Refleksi Kemerdekaan, Pelajar NU Manding Gelar Nobar Film Sang Kiai

Refleksi Kemerdekaan, Pelajar NU Manding Gelar Nobar Film Sang Kiai
Suasana Istighosah dan Nobar Film Sang Kiai Dalam Rangka Refleksi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. (Foto: Suni Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Berbagai macam cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia mulai dari kalangan pelajar hingga pejabat publik dalam melakukan refleksi kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya, dilakukan oleh pengurus komisariat (PK) IPNU IPPNU Bustanul Fawzi Desa Gading, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Sang Kiai dalam refleksi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini.

Kegiatan ngaji sejarah melalui film Sang Kiai itu di awali dengan istighosah bersama yang bertempat di halaman madrasah Bustanul Fawzi pada Rabu malam, 16 Agustus 2023 kemarin.

Baca Juga :  Empati Baznas Sumenep Terhadap Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Ketua PAC IPNU Manding,Amad Ainul Yakin mengatakan, bahwa Istighosah dan Ngaji Sejarah adalah untuk mendoakan para leluhur kita yang telah gugur dan banyak berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang kita cinta dan sayangi ini.

“Kita patut dan bahkan wajib untuk mendoakan para pejuang dan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan dan kita nikmati saat ini” tegas Mas Jafan sapaan akrab dari Rekan Ahmad Ainul Yakin.

Baca Juga :  Kasus Robot Trading ATG, Satu Karyawan Wahyu Kenzo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Selain itu, sambung Mas Jafan, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk mencintai Tanah Air yang merupakan sebagian dari iman ( Hubbul Waton Minal Iman).

Karena itu Mas Jafan berharap agar kegiatan tersebut bisa dicontoh dan menjadi program oleh Pimpinan Komisariat ( PK) IPNU yang lain di Kecamatan Manding secara khusus dan lembaga lain secara umum.

Hadir dalam acara Nobar tersebut, kurang lebih 500 orang dan dihadiri oleh Sekretaris Pengurus Cabang IPNU Sumenep Rekan Syaiful Bahri, Ketua Yayasan Bustanul Fawaid Ustadz Moh. Ali Wafa, Pengurus PAC IPNU- IPPNU Manding, Dewan Guru, Santri, Wali Santri dan masyarakat umum. (Suni/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *