Ringankan Beban Petani Tembakau, DKPP Sumenep Berikan Bantuan Pupuk Gratis

Ringankan Beban Petani Tembakau, DKPP Sumenep Berikan Bantuan Pupuk Gratis
Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto Saat Menyerahkan Langsung Bantuan Pupuk Gratis Bagi Petani Tembakau. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan pupuk gratis bagi petani tembakau. Senin, 10 Juli 2023.

Pemberian bantuan pupuk gratis yang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Manding tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat petani tembakau di musim tanam tahun 2023 ini.

Bacaan Lainnya

Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto mengatakan, bahwa bantuan pupuk tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang dianggarkan melalui APBD tahun 2023

“Pupuk jenis NPK ini kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan), ” katanya kepada media ini. Senin (10/07).

Lebih lanjut, Arif panggilan akrabnya menjelaskan, program bantuan pupuk bagi masyarakat petani kali ini merupakan bantuan tahap kedua itu diberikan kepada 13 poktan.

“Memang secara simbolis bantuan ini kami salurkan di BPP Kecamatan Manding, namun bantuan tersebut akan dibagikan ke 13 Poktan dari tiga kecamatan, yakni kecamatan Manding Dasuk dan Ambunten,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Arif berharap bantun yang diberikan dipergunakan sesuai peruntukannya yakni untuk anggota poktan yang menanama tembakau.

“Kami berharap bantuan ini benar-benar digunakan sesuai peruntukannya. Jangan sampai dialihkan apalagi sampai diperjualbelikan, ” tegas Arif.

Selain itu, Arif juga berharap melalui program yang diberikan husus bagi petani tembakau tersebut benar-benar dapat meringankan beban para petani di musim tanam tahun ini.

“Semoga apat meringankan beban biaya produksi sekaligus meringankan beban petani masa tanam tembakau tahun ini,” timpalnya.

Masih kata Arif, pihaknya menyampaikan bahwa hingga saat ini bantuan yang diberikan secara gratis tersebut saat ini sudah mencapai 46.800 Kilogram pupuk.

“Jadi sekali lagi kami berharap bantuan ini jangan sampai diperjualbelikan dan semua anggota poktan yang mendapat bantuan kali ini harus mendapatkan pupuk NPK ini secara gratis atau tidak ada tebusan, ” pungkasnya. (Hil/Red).¬†

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *