Hebat..! Dua Peserta Utusan Sumenep Terpilih Menjadi Paskibraka Provinsi Jatim

Hebat..! Dua Kontingen Sumenep Terpilih Menjadi Paskibraka Provinsi Jatim
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, Saat Ditemui di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Patut diacungi jempol, dua peserta Utusan Sumenep, Madura, terpilih menjadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sabtu, 08 Juli 2023. Senin, 10 Juli 2023.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Mohammad Iksan menyampaikan, bahwa sebelumnya pihaknya mengirim 6 peserta Paskibraka terdiri dari 3 putra dan 3 Putri.

“Kemarin kita kirim ke Jawa Timur 6 orang, alhamdulillah masuk 2 orang, yaitu 1 putra 1 putri,” katanya kepada KanalNews.id. Senin (10/07/2023).

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menjelaskan, untuk 4 peserta utusan Sumenep yang tidak lolos seleksi di Provinsi Jatim akan menjadi Paskibraka Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Politik Praktis, Oknum BPD Sapeken Malah Klaim Bukan Pelanggaran

“Jadi yang 4 orang itu kembali ke Sumenep dan akan menjadi Paskibraka Kabupaten,” ungkapnya menjelaskan.

Sementara itu, sambung mantan aktivis PMII itu juga menyampaikan untuk paskibraka kabupaten saat ini sudah menjalani latihan khusus di halaman Polres Sumenep.

“Untuk paskibraka kabupaten ada 75 peserta. Mereka saat ini sedang menjalani latihan di Polres Sumenep setiap hari Senin dan Kamis,” ujarnya.

Baca Juga :  BKPSDM Umumkan Hasil Salter JPTP Pemkab Sumenep 2024

Kemudian pada bulan Agustus 2023, masih kata Iksan, peserta paskibraka kabupaten akan menjalani latihan langsung di halaman Pemkab Sumenep.

“Baru nanti mulai awal Agustus latihannya setiap yang akan diselenggarakan langsung di halaman kantor Bupati Sumenep,” timpal Iksan.

Guna menjaga stamina dan kesehatan peserta paskibraka, pihaknya menyampaikan bahwa telah menyiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan peserta pengibar bendera pusaka tersebut.

“Untuk fasilitas peserta paskibraka sudah kita siapkan semuanya, sementara untuk menjadi kondis dan kesehatannya kami sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *