Wisuda Purna Siswa Siswi Darul Ulum 1 Diwarnai Linangan Air Mata Bahagia

Wisuda Purna Siswa Siswi Darul Ulum 1 Diwarnai Linangan Air Mata Bahagia
Prosesi Wisuda Purna Siswa Siswi dan Santri Pondok Pesantren Darul Ulum, Mulai Tiongkat, RA, MI, MTs, MA, TPA dan MDT. (Foto ; Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.idWisuda purna santri dan siswa siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum 1 Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diwarnai linangan air mata bahagia. Sabtu, 09 Juli 2023.

Kegiatan wisuda purna mulai dari tingkat RA, MI, MTs, MA, TPA dan Madrasah Diniyah Taklimiyah Madrasah Darul Ulum 1 itu bertempat di halaman Pondok Pesantren setempat.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan berbahagia tersebut, Pengasuh Ponpes Annuqayah daerah Lubangsa K. Mohammad Shalahuddin Warits, Kasi Pendma Kemenag Sumenep Muhammad Shadiq, Ketua Baznas Sumenep, Moh. Syukri, serta Pengasuh sekaligus ketua yayasan Ponpes Darul Ulum 1 Nyai. Hj. Shulhah Syarifah.

hadir pula pada kesempaten tersebut, seluruh pimpinan lembaga dibawah naungan Ponpes darul Ulum 1, segenap Dewan Guru, serta seluruh wali santri dan siswa siswi yang putra putrinya di wisuda malam ini.

Pantauan media KanalNews.id di lokasi acara, tangisan dan linangan air mata siswa siswi beserta walinya pecah ketika Ketua Yayasan Madrasah Darul Ulum 1, Nyai. Hj. Shulhah Syarifah membacakan SK Kelulusan kelas akhir dari semua tingkatan dan menyatakan semua siswa siswi yang di wisuda malam ini semuanya lulus dengan predikat baik.

Ketua Yayasan Darul Ulum 1, Nyai. Hj. Shulhah Syarifah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para santri dan siswa siswi yang di wisuda dan telah dinyatakan lulus dengan predikat baik.

“Selamat atas kelulusan anak-anakku sekalian, semoga ilmu yang kalian dapatkan berokah dan bermanfaat bagi kehidupan kalian,” katanya saat memberikan sambutan. Jumat (08/07/2023) malam.

Lebih lanjut, Nyai Shulhah panggilan akrabnya juga berpesan kepada para santri dan siswa siswi yang di wisuda malam ini agar meneruskan kependidikan yang lebih tinggi.

“Ini langkah awal bagi kesuksesan kalian anak-anakku, jangan patah semangat terus belajar dan belajar hingga ke pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Nyai Shulhah juga berharap kepada wisudawan sisudawati, setelah dinyatatakan lulus dan diwisuda malam agar tidak melupakan almamaternya dimana mengenyam pendidikan dasar.

“Kami berharap tolong jaga dan jangan lupakan almamater kalian setelah kalian keluar dari Pondok Pesantren darul Ulum 1 ini. karena kalau nukan kalian yang menjaga sebagai generasi kita lalu siapa lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Pendma Kemenag Sumenep Mohammad Shadiq mengaku bangga dengan kegiatan wisuda purna siswa yang dilaksanakan Madrasah Darul Ulum 1.

“Kami sangat senang dan bangga dengan Darul Ulum 1, saya tidak menyangka kegiatan wisuda purna siswa bisa dilaksanakan sekhidmat dan semeriah ini,” katanya saat memberikan sambutan.

“Ini menunjukkan bahwa Madraasah Darul Ulum 1 ini benar-benar dikelola dengan profesional sehingga dapat melahirkan konsep kegiatan yang semegah ini,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *