Ramadhan Berkah, Kapolresta Banyuwangi Salurkan Bansos Bagi Warga Pinggiran

Ramadhan Berkah, Kapolresta Banyuwangi Salurkan Bansos Bagi Warga Pinggiran
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Saat Menyalurkan Bansos di Wilayah Pinggiran Banyuwangi. (Foto: Dhonny - Kanal News).

BANYUWANGI, kanalnews.id – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga pinggiran dalam rangka Ramadhan Berkah Polri Berbagi. Senin (3/4/2023).

Pantauan media kanalnews.id, kegiatan Ramadhan Berkah Polri Berbagi tersebut berlangsung di wilayah Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyuwangi didampingi oleh Kasat Binmas Kompol Tomy, Kapolsek Songgon AKP Maskur, Kasihumas Polresta Banyuwangi Iptu Agus, dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa setempat.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy menyampaikan, dalam rangka memuliakan Bulan Ramadhan, pihaknya menggelar Polri Berbagi sebagai bentuk kepedulian dan sarana dari Polresta Banyuwangi kepada warga pinggiran dan slum area.

Baca Juga :  Menyebar Berita Hoax, Sopir Asal Kediri Diciduk Polisi Banyuwangi

“Memang apa yang kami berikan hari ini tidak menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat namun semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan bagi bapak ibu sekalian,” katanya kepada awak media usai menyerahkan bantuan. Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, Kombes Pol Deddy mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Jangan mudah termakan dan terpancing oleh isu dan kabar yang belum jelas kebenarannya,” pesan Kompol Deddy.

Dirinya juga berpesan di Ramadhan yang penuh berkah ini untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan nasehat menasehati serta tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa, sehingga bisa dihindarkan dari aktivitas yang melanggar hukum.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Launching Polisi RW

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini marilah kita selalu tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa. Jagalah diri kita dan keluarga kita agar terhindar dari tindak kejahatan,” ungkapnya.

“Artinya, dapat menjaga diri sendiri untuk tidak melakukan kejahatan serta bisa menjaga diri untuk tidak menjadi korban kejahatan,” imbuh Kapolresta Banyuwangi.

Sementara itu, Suwarno salah seorang warga penerima bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolresta Banyuwangi atas kepeduliannya terhadap warga di daerah pinggiran kabupaten Banyuwangi ini.

“Terimakasih Bapak Kapolresta Banyuwangi dan seluruh polisi di Banyuwangi semoga diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kamtibmas, Polresta Banyuwangi Gelar Apel Kasat Kamling

“Semoga Banyuwangi aman kondusif, bantuan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban hidup kami,” harapnya. (Dhony/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *