Launching Kopi Osing, Ini Harapan Kapolresta Banyuwangi

Launching Kopi Osing, Ini Harapan Kapolresta Banyuwangi
Kapolresta Banyuwangi Beserta Jajaran Saat Launching Program Kopi Osing. (Foto: Dhonny - Kanal News)

BANYUWANGI, kanalnews.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, Jawa Timur, Launching Kopi Osing (Konseling Psikologi Polisi Banyuwangi) yang merupakan terobosan baru guna meningkatkan kualitas psikologis para anggotanya. Selasa (18/04/2023).

Program layanan baru yang dilaunching langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, dihadiri oleh semua pejabat utama diantaranya Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu, Kabag ops Kompol Agung, Kabag SDM Kompol Indah Citra Fitriani, Kabag Ren Kompol Idham Cholid serta Kabaglog Kompol Hendry Soelistiawan.

Terlihat pula hadir dalam launching Kopi Osing, Kasat Intelkam Kompol Edy Sudarto, Kasat Narkoba Kompol Redik Tribawanto, Kasatreskrim Kompol Agus Sobarnapraja, Kasat Pam Obvit Kompol Subandi, Kasat Polair Kompol Mashur, Kasat Binmas Kompol Toni Irawan, Kasat Samapta AKP Basori Alwi dan seluruh Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Baca Juga :  Hadiri Slepet Imin di Jember, Cawapres 01 Disayangi Kaula Muda

“Kopi Osing merupakan inovasi baru untuk memberikan penyuluhan ataupun permasalahan psikologi anggota,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy, Selasa (18/4/2023).

Deddy menjelaskan, Kopi Osing diberikan kepada anggota guna meningkatkan kualitas psikologi anggota. Dengan kualitas psikologi baik, tentunya akan berdampak pada semakin meningkatnya kinerja dari para anggota.

“Layanan konseling psikologi diharapkan guna meningkatkan kualitas para anggota,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Deddy panggilan akrabnya menjelaskan, layanan trobosan baru itu merupakan salah satu metode untuk penanganan kesehatan psikologi Personil kepolisian.

Sebab menurutnya, para anggota rentan sekali menerima serangan fisik yang berdampak pada mental, untuk itulah dengan dibukanya konseling psikologi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas psikologis anggota.

Baca Juga :  Lagi, Kabupaten Sumenep Dinobatkan Sebagai Kota Bersih dan Asri Tingkat Nasional

“Kegiatan konseling ini tidak hanya untuk personil Polresta Banyuwangi, tetapi juga bisa untuk keluarga personil,” terangnya.

Program Kopi Osing, sambung Kapolresta Banyuwangi, juga merupakan program pemberian konseling untuk anggota yang akan menikah, bercerai dan sedang menghadapi masalah.

Konseling sendiri dimaknai sebagai proses bantuan bernuana psikis dan nonmaterial dari seorang ahli yang disebut konselor. Dalam perkembangan konseling digunakan memandirikan, mengentaskan masalah dan mengaktualisasi diri anggota.

“Program ini kita berikan untuk keberlangsungan hidup pribadi yang bahagia dan teraktualisasi dan mengentaskan masalah yang bisa menghambat kinerja anggota,” tutur Kapolresta Banyuwangi.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Bangun Sumur Bor, Warga; Terimakasih Pak Polisi

Dengan diluncurkan program Konseling Psikologi Polisi Banyuwangi diharapkan mampu membantu para anggota yang membutuhkan bantuan dalam permasalahan, sehingga bisa meningkatkan kinerja dan performa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. (Dhonny/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *