Muliakan Bulan Suci Ramadhan, PAC GP Ansor Ganding Gelar Khatmil Qur’an

Muliakan Bulan Suci Ramadhan, PAC GP Ansor Ganding Gelar Khatmil Qur'an
Suasana Kegiatan Khatmil Qur'an dan Buka Bersama PAC GP Ansor Ganding. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadhan 1444 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar khatmil Qur’an. Senin (03/04/2023).

Kegiatan yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqien, Dusun Talambung Laok, Desa Ganding, Kecamatan Ganding, Sumenep, itu dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumenep, K. Qumri Rahman, serta rombongan pengurus cabang lainnya.

Hadir pula pada kesempatan itu, hampir seluruh pengurus PAC GP Ansor Ganding, serta pengurus ranting GP se Kecamatan Ganding.

Pantauan media kanalnews.id di lokasi acara, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga ditutup dengan buka puasa bersama itu berlangsung khusyuk dan khidmat.

Baca Juga :  Dikatakan Memiliki SPPT 20 Ha, Kades Mohab Sebut Pernyataan Kadis DPMPTSP Keliru

Ketua PC GP Ansor Sumenep, Kiai Qumri Rahman mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus PAC GP Ansor Ganding atas dilaksanakannya khatmil Qur’an.

“Kegiatan Khatmil Qur’an merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan, untuk tahun ini dilakukan serentak mulai dari jajaran pengurus cabang hingga pengurus ranting,” katanya saat memberikan sambutan. Senin (03/04/2023).

Untuk memastikan terselenggaranya Khatmil Qur’an serentak se-kabupaten Sumenep, sambung Kiai Qumri biasa dipanggil, pihaknya mengutus sejumlah pengurus cabang untuk turba langsung ke PAC hingga Ranting.

“Selain PC juga melaksanakan Khatmil Qur’an, tahun ini kami mendelegasikan pengurus PC untuk turun langsung ke PAC se Kabupaten Sumenep, seperti hari ini hadir di PAC Ganding. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Akhirnya Pelaku Pelemparan Batu Terhadap Bus di Banyuwangi Ditangkap

Lebih lanjut, Kiai Qumri berharap kegiatan Khatmil Qur’an kali itu tidak hanya diselenggarakan di bulan suci Ramadhan, akan tetapi terus berlanjut di luar bulan puasa.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan ketika Puasa Ramadhan saja, tapi terus berkelanjutan hingga bisa menjadi rutinitas bulanan,” harapnya.

Bahkan Kiai Qumri, berharap GP Ansor menjadi garda terdepan bagi para pemuda dan remaja untuk mencintai dan senang membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Saya berharap sahabat-sahabat GP Ansor menjadi pelopor bagi pemuda di wilayahnya masing-masing untuk mencintai Al-Qur’an, sehingga bisa meramaikan masjid-masjid dan mushalla-mushalla hingga ke rumah-rumah dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an,” tutur Kiai Qumri.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Ganding, Zainal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah ikut serta mensukseskan acara Khatmil Qur’an tersebut.

Baca Juga :  Aktivis PMII Demo Polres Sumenep Tuntut Pungli Pasar Ganding Diusut Tuntas

“Saya selaku ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus atas kerjasamanya kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik,” pungkas Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *