Kabar Gembira, Tahun Ini H. Mukmin Akan Beli Tembakau Petani Sumenep dengan Harga Fantastis

Kabar Gembira, Tahun Ini H. Mukmin Akan Beli Tembakau Petani Sumenep dengan Harga Fantastis
Direktur PR Bahagia, H. Mukmin (Baju Biru Lengan Pendek) Berkomitmen Kan Beli Tembakau Petani Sumenep Dengan Harga Mahal Sesuai Kwalitas Tembakau. (Foto: Helman JR - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id Kabar gembira bagi para petani tembakau di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bahwa tahun ini (2023) H. Mukmin akan membeli tembakau langsung kepada para petani dengan harga fantastis. Jum’at 04 Agustus 2023.

Kabar gembira tersebut disampaikan H. Mukmin sosok pria Pemilik Perusahaan Rokok (PR) Bahagia yang memproduksi Rokok One Point dan Tamer, pada Halaqah Tembakau yang digelar MWCNU Ganding yang bertempat di PP Raudhatut Thalibin, Ganding, Sumenep.

Bacaan Lainnya

H. Mukmin menyampaikan, bahwa pada musim panen tembakau tahun ini pihaknya berjanji akan membeli tembakau langsung kepada petani Madura utamanya di Sumenep.

“Pada musim tembakau tahun ini saya akan membeli hasil penen tembakau para petani, silahkan antarkan langsung ke gudang. Saya akan buka mulai tanggal 14 atau 15 Agustus ini, ” katanya saat mengisi Halaqah Tembakau. Jum’at (04/08).

Bahkan, Owner PR Bahagia itu memastikan dirinya akan membeli tembakau petani Madura utamanya petani Sumenep dengan harga fantastis.

“Saya pastikan tembakau petani Sumenep tahun ini saya beli dengan harga mahal, dikisaran harga 40 ribu hingga 70 ribu per Kilogram, tapi tentunya sesuai kualitas hasil panen tembakau petani musim ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada para petani agar tidak buru-buru memanen tembakaunya kalau masih muda, sebab tembakau yang kwalitasnya bagus adalah yang benar-benar sudah tua.

“Jadi jangan sampai karena mendengar harga tembakau tahun ini mahal, tembakaunya langsung dipanen padahal masih muda,” terang H. Mukmin.

Kabar gembira lainnya, Pria paruh baya yang memiliki 3 Putri itu juga menegaskan, bahwa metode pembelian yang akan diterapkannya dipastikan lebih baik dari gudang atau pabrikan.

“Bahkan kami pastikan pengambilan poster atau sampel tembaku sesuai kesepakatan bersama tidak boleh lebih setengah (½)Kg. Jika nanti ada pedagang atau bandul mengambil posterlebih dari itu silahkan laporkan ke saya. Langsung kita datangi bersama-sama,” pungkasnya. (Hil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *