Merasa Dirugikan, Ratusan Massa Pendukung Caleg Nasdem Gruduk Bawaslu Banyuwangi

Massa
Ratusan Massa Pendukung Caleg Nasdem Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu Banyuwangi. (Foto: Dhony - Kanal News).

BANYUWANGI, KanalNews.id – Ratusan massa pendukung salah satu Caleg partai Nasdem melakukan aksi demontrasi ke Kantor Bawaslu Banyuwangi di jalan Dr. Soetomo, Banyuwangi. Rabu, 06 Maret 2024.

Ratusan massa yang mengatasnamakan relawan Sahabat Bernat Sipahutar menuntut agar Pemilu 2024 bisa jujur dan adil.

Bacaan Lainnya

Pantauan Media KanalNews.id di lokasi, ratusan massa itu datang ke Bawaslu Banyuwangi menggunakan mobil komando dilengkapi sound system dan ratusan sepeda motor serta sejumlah spanduk memprotes Bawaslu agar mengusut tuntas kecurangan yang menimpa Caleg yang didukungnya.

Dalam aksinya massa berteriak menduga ada penggelembungan dan pergeseran suara yang merugikan Caleg yang didukungnya.

“Kami mohon usut tuntas oknum Caleg yang melakukan kecurangan,” triak massa aksi.

Para orator secara bergantian melakukan orasi meminta Bawaslu Banyuwangi agar tidak bermain-main dalam mengusut tuntas kecurangan pemilu.

“Kami datang kesini hanya mencari keadilan. Pemilu harus jujur dan adil loh, Bongkar! , ” tegas salah satu orator aksi lainnya.

Diketahui Bernat Sipahutar merupakan petahana Caleg NasDem Banyuwangi yang mencalonkan diri di Dapil 1 (Kecamatan Banyuwangi, Glagah, Kabat).

Bahkan, Bernat Sipahutar turun langsung mengawal para pendukungnya saat menggelar aksi damai di Kantor Bawaslu Banyuwangi sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sementara Ketua KPU Banyuwangi melalui Bidang Penindakan, Untung Mengatakan, pihaknya sangat terbuka tidak ada yang ditutupi.

”Kita terbuka kesemua pihak sama seperi yang di pusat bisa dicek di YouTube,” tegas Ketua KPU Banyuwangi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *