Peringati HUT Ke-7, SMSI Sumenep Komitmen Sajikan Berita Edukatif

SMSI Sumenep
MERIAH. Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi Saat Memberikan Sambutan Pada Aniversary SMSI Ke-7. (Foto : Hilman JR - Kanal News).

SUMENEP, Kanalnews.id – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7. Kamis, 07 Maret 2024.

Aniversary organisasi perusahaan pers yang Ke-7 itu digelar di Aula Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep.

Diketahui, peringatan 7 tahun SMSI itu dikemas dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi bersama Kepala Dinas Kominfo Sumenep yang diwakili Kabid Informasi, Erwin Sujarmiko.

Pemotongan Tumpeng
ANIVERSARY. Ketua SMSI Sumenep Bersama Perwakilan Dinas Kominfo Sumenep Lakukan Pemotongan Tumpeng Sebagai Tanda Syukuran HUT SMSI Ke-7. (Foto: Kanal News)

Hadir pula pada kesempatan tersebut, sejumlah Pimpinan OPD, para Ketua oraganisasi wartawan di Kabupaten Sumenep, seperti Ketua PWI, Ketua IWO, Ketua AWDI serta Perwakilan KJS.

Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi mengatakan, pada HUT SMSI Ke-7 yang mengusung tema ‘Media Siber Portal NKRI’ itu menegaskan peran penting media siber dalam memaknai kesatuan dan keberagaman bangsa Indonesia.

“SMSI ini sebagai pintu gerbang yang mengangkat kekayaan budaya dan alam Indonesia,” kata Wahyudi saat memberikan sambutan. Kamis (07/03/2024).

Baca Juga :  Melalui Panggung Kreasi Anak Negeri, Satpol PP dan Bea Cukai Madura Sosialosasikan Rokok Ilegal

Lebih lanjut, Wahyu panggilan akrabnya menjelaskan, guna merefleksikan visi misi berdirinya SMSI sejak 7 Maret 2017 silam, pihaknya berkomitmen kedepan akan terus menyajikan informasi yang edukatif, berkualitas, akurat, dan seimbang demi mendukung pembangunan bangsa.

“Sejak SMSI berdiri pada 7 Maret 2017 dan saat ini tepatnya pada Kamis 7 Maret 2024, SMSI genap berusia 7 tahun. Mulai berdiri hingha saat ini SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang menjadi konstituen Dewan Pers, ” ungkapnya.

“Dalam perjalanannya, SMSI saat ini memiliki lebih dari 2671 anggota perusahaan media online se Indonesia, hebatnya tahun kemarin mendapatkan rekor MURI menjadi organisasi perusahaan Pers terbanyak se-Dunia, ” imbuh Pemred media Limadetik.com itu.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap media yang tergabung dalam SMSI dapat terus mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan.

Baca Juga :  Puskesmas Batang-Batang Sebabkan Bayi Meninggal, Garda Raya Demo Dinkes P2KB Sumenep

“Kita juga berharap teman-teman media terus mengedukasi masyarakat agar senantiasa masyarakat lebih maju dan diperhitungkan di masa yang akan datang,” harap Wahyu.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep yanh diwakili Kabid Informasi Erwin Sujatmiko menjelaskan, bahwa SMSI kabupaten Sumenep adalah salah satu mitra dari Kominfo guna megedukasi Masyarakat.

Untuk itu dia mengucapkan selamat dan mengapresiasi SMSI Sumenep yang selama ini mendukung program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Mudah-mudahan kerjasama kita terus dapat ditingkatkan. Dan hari ini selamat HUT ke-7, semoga makin sukses, maju dan seluruh media yang tergabung di SMSI dapat semuanya terferivikasi Dewan Pers,” harap Miko biasa dipanggil.

Selain itu, dirinya berharap, 3 (tiga) atau 2 (dua) tahun kedepan bentuk kolaborasi tidak hanya menggunakan anggaran yang ada di Kominfo tetapi juga ada kerjasama lain yang bisa mengangkat Sumenep secara tidak langsung.

Baca Juga :  Ratusan Pembalap Lintas Jawa Ikuti Kejuaraan Drag Bike Bupati Cup 2023

“Ide global sudah ada untuk bagaimana membangun kerja sama. Bagaimanapun juga, potensi di Sumenep jangan sampai tidur. Kalau dikelola sendiri tidak akan maksimal. Sehingga peran Media sangat dibutuhkan agar bisa membuat Sumenep lebih dilihat dunia,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *