Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Jember Ajak Masyarakat Bersatu Pertahankan NKRI

Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Jember Ajak Masyarakat Bersatu Pertahankan NKRI
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Saat Memimpin Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Alun-alun Kota. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Bupati Jember, Jawa Timur, Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar di Alun-alun Kota Jember pada Minggu pukul 07.30, 01 Oktober 2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah jajaran Forkopimda itu mengusubg tema yang bertajuk “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Hal tersebut disampaikan dalam pembacaan ikrar oleh Ketua DPRD Kabupaten Jember Itqon Syauqi.

Hendy berharap dengan peringatan hari kesaktian Pancasila ini, masyarakat bisa semakin bersatu untuk mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Minta Penyaluran BLT-DD Harus Tepat Waktu

“Kita memperingati 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila ini hakikatnya kita mempertahankan NKRI harga mati, kuncinya yaitu kita harus saling menyatu,” kata Bupati Jember saat memeberikan amanat. Minggu (01/10/2023).

“Hari ini kita baru saja selesai melaksanakan upacara Pancasila 1 Oktober dan Alhamdulillah lancar. Mudah-mudahan dengan ini kita bisa semakin bersatu kita jaga negara kita ini, pengalaman yang sudah terlewati agar tidak terulang, ” imbuh Bupati Hendy panggilan akrabnya.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Kebut Pembahasan Raperda APBD 2024

Lebih lanjut, Bupati Hendy juga menyampaikan, bahwa sesuai ikrar yang dibacakan sebagai warga Indonesia tidak boleh lengah dalam menghadapi segala permasalahan.

Bahkan dia mengajak agar masyarakat harus membangun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, sehingga Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan kita harus bermusyawarah terlebih dahulu, agar bisa memberikan solusi, Jika itu disampaikan dan kita saling berkolaborasi insyallah negeri kita aman seterusnya,” tandasnya. (Ninil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *