Pertandingan Futsal Dua Kampus di Jember Berujung Kisruh

Pertandingan Futsal Dua Kampus di Jember Berujung Kisruh
Hasil Screenshot Video Suasan Ricuh Pertandingan Futsal Antara Kampus UIN Khas Jember dan Fakultas Teknik Unej. (Foto: Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Dunia maya di Kabupaten Jember, dihebohkan dengan video viral kericuhan pertandingan futsal yang berdurasi kurang lebih 30 detik. Sabtu malam 30 September 2023.

Diketahui perkelahian pemain futsal antara tim Fakultas Syariah Uin Khas Jember dan Fakultas Teknik Universitas Jember (Unej), terjadi di GOR PKSPO, Kecamatan Kaliwates pada pukul 21.30 WIB.

Ketua Panitia Sisfo Cup 2023, Muhammad Ilham Yahya menyampaikan bahwa kericuhan itu di sebabkan oleh adanya salah satu tim yang melanggar pertandingan sehingga memicu emosi pemain lawan

Baca Juga :  Kisruh Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan, 1 PPK di Kecamatan Lenteng Sumenep Disandera Massa

“Jadi dari pemain UIN ngelanggar salah satu pemain dari teknik sehingga memicu emosi dari pemain teknik yang lain sehingga menimbulkan pertengkaran dalam pertandingan, ” ungkapnya kepada awak media. Sabtu malam (30/09/2023).

Dari kejadian tawuran itu pihak panitia dibantu oleh pihak kemanan (polisi dan TNI) untuk melerai sehingga semua kembali kondusif.

Ilham juga menyampaikan pertandingan futsal tersebut sempat di berhentikan selama beberapa menit dan di anjutkan kembali setelah keaadan membaik.

Baca Juga :  Lepas Pisah KKN Tematik UTM Penuh Kenangan Bersama OSIS NuDa

“Untuk pertandingan diberhentikan selama 5-10 menit sejak insiden itu, setelah keadaan kembali kondusif pertandingan kembali dilanjutkan,” tambahnya.

Ilham juga menuturkan terkait sanksi dalam tawuran tersebut masih didiskusikan dan dikoordinasi dengan semua pihak panitia.

“Klok dari pihak panitia sanksinya masih di diskusikan, jadi kita masih belum bisa memutuskan sendiri, haru koordinasi dengan semua pihak yang terkait,” tuturnya.

Hasil akhir dari pertandingan futsal Sistem Informasi (Sisfo) Cup 2023 dimenangkan oleh tim Fakultas Syariah UIN Khas Jember dengan skor 3-0. (Ninil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *