Partai Demokrat Resmi Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Banyuwangi

Partai Demokrat Resmi Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Banyuwangi
Pawai Iring-iringan Partai Demokrat Saat Mendaftarkan 50 Bacaleg-nya ke KPU Banyuwangi. (Foto: Dhonny - Kanal News).

BANYUWANGI, kanalnews.id – Hari terakhir pendaftaran, Partai Demokrat resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Banyuwangi. Minggu (14/05/2023).

Pantauan media KanalNews.id, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Banyuwangi, pengurus serta seluruh Bacaleg terlebih dahulu berkumpul di kantor DPC Partai Demokrat setempat.

Bacaan Lainnya

Kemudian mereka bersama-sama sambil pawai iring-iringan serta tampak dimeriahkan dengan yel-yel yang diputar dari pengeras suara di atas mobil bak terbuka dan bendera Partai Demokrat yang dikibarkan rombongan menuju kantor KPU Banyuwangi.

Selain mobil bak terbuka, terlihat puluhan motor dan mobil serta dua jat bus ellep milik partai yang ikut mengiringi rombongan Bacaleg yang akan mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Umum DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, tampak memimpin langsung pendaftaran dan tiba didepan gerbang Kantor KPU Banyuwangi sekitar pukul 14:00 WIB.

Setibanya di Kantor KPU Banyuwangi, Rombongan Partai besutan mantan presiden SBY itu disambut langsung oleh Ketua serta anggota Komisioner KPU dan Bawaslu Banyuwangi.

Kemudian tampak Ketua Demokrat, Michael Edy Hariyanto, memimpin langsung prosesi pendaftaran Bacaleg dan menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU Banyuwangi.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 50 Bacaleg terbaik dari Partai Demokrat sudah kami daftarkan secara resmi partai politik yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPUD Banyuwangi dan di nyatakan syah di terima,” katanya usai menyerahkan berkas. Minggu (14/05/2023).

Ia menyebutkan, pendaftaran bacaleg sengaja dipilih hari ini untuk menyamakan dengan nomor urut Demokrat pada Pemilu 2024, yaitu 14.

“Harapan kami bisa kembali masuk tiga besar, dengan capaian 14-15 persen kursi DPR,” ungkapnya menjelaskan.

Michael juga mengajak 50 Bacaleg terbaiknya untuk mendaftar ke KPU pada hari ini. Dia ingin kompak dalam menyambut Pemilu 2024.

“Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” pungkasnya. (Dhonny/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *