Lantik Ratusan DPAC, Partai Demokrat Sumenep Gelar Pelatihan Badan Saksi Pemilu 2024

Lantik Ratusan DPAC, Partai Demokrat Sumenep Gelar Pelatihan Badan Saksi Pemilu 2024
Suasana pelantikan DPAC Partai Demokrat Sumenep dan pelatihan badan saksi Pemilu 2024 berlangsung khidmat di Hotel El Malik. (Foto: Ist _ Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelantikan ratusan DPAC periode 2023-2028. Selasa 24 Oktober 2023.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel El Malik Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 9, Lingkungan Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep dihadiri jajaran DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Acara tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB dan dihadiri segenap kader Partai Demokrat se Kabupaten Sumenep.

DPC Partai Demokrat Sumenep tak hanya melangsungkan pelantikan pengurus DPAC periode 2023-2028 saja, melainkan juga menggelar pelatihan badan saksi Pemilu 2024.

Baca Juga :  PAC, PR, dan PAR Fatayat NU Ganding Resmi Dilantik

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi mengungkapkan, bahwa sebenarnya ada tiga agenda dalam acara tersebut.

“Ada tiga kegiatan sebenarnya, pertama pelantikan pengurus DPAC tingkat kecamatan se-kabupaten Sumenep,” kata Indra kepada media saat diwawancarai. Selasa (24/10/2023

Kedua, pelatihan badan saksi seluruh Kabupaten Sumenep di tingkat kecamatan dan desa. Kemudian, ketiga ada konsolidasi Bacaleg.

Baca Juga :  Melalui Lomba Memasak, Cara PNM Rayakan HUT Ke-25 Bersama Nasabah Mekaar

“Dua kegiatan tersebut kita jadikan dua sesi, tapi untuk kegiatan berikutnya adalah konsolidasi Bacaleg yang akan di isi oleh KPU serta Bawaslu,” ujar Indra.

Diketahui, sebanyak 400 peserta hadir pada kegiatan tersebut. Semuanya meliputi koordinator desa serta saksi dari Partai Demokrat se Kabupaten Sumenep.

“Untuk yang dari kepulauan, ini dalam satu Minggu ke depan akan melakukan konsolidasi, sebab kita juga melihat situasi cuaca DPAC di sana,” pungkasnya. (Man/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *