Terkendala Berkas, DPC Partai Garuda Belum Punya Caleg di DPRD Belitung

Terkendala Berkas, DPC Partai Garuda Belum Punya Caleg di DPRD Belitung
Ketua Partai Garuda, Cindra Saat Mendaftarkan Partainya ke KPU Belitung untuk Pemilu 2024. (Foto : Yanto - Kanal News).

BELITUNG, kanalnews.id – DPC Partai Garuda di Kabupaten Belitung saat ini masih belum memiliki Caleg (Calon Legislatif) untuk DPRD setempat, hal itu disebabkan karena terkendala berkas.

Kendati demikian, menurut Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Belitung, Cindra, meskipun saat ini belum memiliki caleg dan setiap daerah pemilihan masih kosong, namun keanggotaan partai telah siap.

“Meski belum punya Caleg, tapi secara resmi kami telah menyampaikan berkas sebagai peserta Pemilu tahun 2024 pada tanggal 14 Mei 2023 mendatang,” katanya kepada kanalnews.id. Minggu (14/05/2023).

Baca Juga :  Viral..! Gaji PPS di Sumenep Selama 7 Bulan Tak Terbayar

Lebih lanjut, Cindra menjelaskan, bahwa hingga masa perbaikan nanti, Partai Garuda belum dapat memastikan apakah akan memiliki caleg untuk DPRD Kabupaten Belitung atau tidak.

“Insyaallah kemungkinan ada, namun sementara ini kami belum dapat memastikan hal tersebut karena kami masih menunggu keputusan dari DPP,” ucap Cindra.

Cindra juga menambahkan bahwa ketiadaan caleg bukan karena tidak ada kader yang bersedia mencalonkan diri, melainkan karena terkendala berkas.

Baca Juga :  Tok..! Anggaran Pilkada Sumenep 2024 Tembus Rp 70 Miliar

“Saat ini setiap daerah pemilihan di Kabupaten Belitung tidak memiliki caleg karena kader-kader yang bersedia terkendala pada pengurusan berkas,” ujarnya.

Meski belum memiliki caleg untuk DPRD Kabupaten Belitung, Partai Garuda memiliki satu caleg untuk daerah pemilihan Belitung pada tingkat provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Belitung menegaskan bahwa partainya tidak memiliki target kursi untuk DPRD Kabupaten Belitung karena saat ini masih fokus pada persiapan kepengurusan berkas dan pendaftaran caleg untuk Pemilu tahun 2024. (YNT/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *