Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pamekasan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Polres Pamekasan
Wakapolres Pamekasan, Kompol Andy Purnomo, Saat Memimpikan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

PAMEKASAN, KanalNews.id – Guna menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan menggelar Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Panglegur, Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan. Senin, 24 Juni 2024.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo diikuti oleh puluhan personel Polres Pamekasan, Personil Batalyon D Satbrimob Polda Jatim dan Personil Jajaran Polsek.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan komandan pasukan, penghormatan dan mengheningkan cipta/doa untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga ibu pertiiwi.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2023, Polresta Banyuwangi Berhasil Selesaikan Ribuan Kasus

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo.

Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo mengatakan, bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan itu merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Selain untuk mendoakan arwah para pahlawan ziarah dan tabur bunga juga untuk mewarisi semangat rela berkorban demi tugas bangsa dan negara,” kata Wakapolres Pamekasan. Senin (24/06/2024)

Selain itu, sambung Wakapolres Pamekasan menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan momen yang tepat untuk kembali merefleksikan diri tentang tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagi anggota Kepolisian RI dan menjadikan para pahlawan dan senior yang telah gugur sebagai teladan dalam menunaikan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Konfercab PMII Dalam Upaya Pembenahan Sistem Demokrasi

“Saya berharap melalui Hari Bhayangkara ke 78 ini, dimana dengan berbagai kegiatan sosial dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan citra Polri ke tengah masyarakat dan sebagai wahana introspeksi, evaluasi diri dari masing anggota Polri untuk lebih baik profesional melaksanakan tugas”, tutup Kompol Andy Purnomo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *