Jelang Pilkada Pamekasan 2024, H. Her Silaturahim Bersama Semua Elemen Masyarakat

Pilkada Pamekasan
Direktur PT. Bawang Mas, Kahirul Umam yang Akrab Disapa H. Her (Baju Hitam) Saat Dikonfirmasi Awak Media. (Foto: Ima - Kana News)

PAMEKASAN, KanalNews.id – Menjelang pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Direktur PT. Bawang Mas, H. Khairul Umam menggelar silaturahim bersama semua elemen masyarakat. Minggu, 23 Juni 2024.

Kegiatan silaturahim yang berlangsung di salah satu Hotel di Pamekasan itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama, tokoh Politik, ormas, tokoh agama, wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hadir pula pada kesempatan itu, Pj. Bupati Pamekasan, Masrukin dan segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Pamekasan.

Pantauan media Kanal News di lokasi acara, kegiatan silaturahim itu dikemas dengan diskusi dan dengar aspirasi, ngobrol bersama rakyat Pamekasan dengan tema ‘Merajut Benang yang Kusut’.

Owner PT. Bawang Mas, Haji Khairul Umam yang akrab disapa H. Her menyampaikan, kegiatan diskusi itu bukanlah mutlak acaranya sendiri melainkan pihaknya hanya mensupport demi bersatunya rakyat Pamekasan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Baca Juga :  Dinkes P2KB Bakal Memberlakukan Kawasan Tanpa Rokok, Berikut Lokasinya

“Acara ini merupakan musyawarah bersama untuk Pamekasan ke depan. Sebenarnya saya tidak ingin terlibat ke politik, karena kalau bicara politik saya tidak mengerti dan menurut saya politik itu membingungkan bahkan sering memicu terjadinya gesekan atau konflik sesama saudara,” kata H. Her saat diwawancarai awak media. Minggu (23/06/2024).

Lebih lanjut, H. Her berharap pada saat Pilkada dan sesudah Pilkada masyarakat Pamekasan tetap kompak, kondusif dan tidak ada yang berselisih ataupun berkonflik. Sebab sejatinya semua bersaudara.

“Saya sudah mencoba sowan ke beberapa masyaikh dan memohon agar Pamekasan ini selalu kondusif,” harap H. Her.

Selain itu, H. Her berharap dan ingin semua elemen masyarakat Pamekasan agar satu suara dengan ulama. Karena menurutnya Pamekasan dalam menentukan Pemimpin pengaruh ulama sangatlah besar.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2023, Polresta Banyuwangi Berhasil Selesaikan Ribuan Kasus

“Jadi kita sabar, nanti kita tunggu dari keputusan ulama. Semoga ada titik temu siapa yang akan dikehendaki oleh ulama. Dengan catatan para ulama ini kompak semua. Itu harapan saya,” tutur H. Her.

Sementara itu, Pj. Bupati Pamekasan, Masruki menyampaikan bahwa pihaknya hadir ke acara tersebut bukan semata karena politik melainkan demi suksesnya Pilkada 2024, agar lancar aman dan kondusif.

“Karena saya sebagai Pj, Bupati Pamekasan, maka saya tidak berhak berkomentar apapun terkait politik, ” kata Pj. Bupati Pamekasan. Minggu (23/06/2024).

Akan tetapi, sambung Masruki, pihaknya mengaku siap mensukseskan terselenggaranya Pilkada Pamekasan 2024.

“Mulai dari anggaran untuk Pilkada hingga pelaksanaannya semua kami siap mensukseskan,” ujar Masrukin.

Baca Juga :  Ketua DPC Demokrat Sumenep Nobar Pidato Politik AHY Bersama Petani

Pj. Bupati Masruki juga berharap, kegiatan silaturahim yang digelar H. Her itu bisa mempersatukan masyarakat Pamekasan agar Pamekasan tetap kondusif.

“Saya sangat apresiasi acara ini, karena semua elemen masyarakat dapat berkumpul di tempat ini, semoga nanti ada lagi diskusi seperti namun dengan tema Merajut kebersamaan untuk Pilkada damai di Pamekasan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *