Bea Cukai dan Satpol PP Pamekasan Getol Pantau Peredaran Rokok Ilegal

Bea Cukai
Tim Gabung Bea Cukai dan Satpol PP Saat Melakukan Sosialisasi Bahaya dan Larangan Rokok Ilegal di Sejumlah Toko dan Pasar. (Foto: Ima - Kanal News)

PAMEKASAN, KanalNews.id – Bea Cukai Tipe Madya Pebean C wilayah Madura dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, getol melakukan pemantauan peredaran rokok ilegal.

Giat tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya dan larangan menjual rokok ilegal di sejumlah lokasi. .

Divisi Penindakan Bea Cukai wilayah Madura, Ari Salam menyampaikan, bahwa saat melakukan sosialisasi di beberapa tempat pihaknya menemukan ribuan batang rokok tanpa pita cukai.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Profesi, Dua Anggota Polresta Banyuwangi Dipecat Tidak Hormat

“Sejumlah pasar dan pertokoan sudah disambangi dan menemukan 14 pelanggaran dan menemukan 7 ribu batang rokok tanpa cukai,” kata Ari panggilan akrabnya kepada media ini. Kamis (20/06/2024) kemarin.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan, sejumlah toko dan pasar yang menjadi target sosialisasi larangan peredaran rokok ilegal itu dilakukan di beberapa lokasi, yakni; Kecamatan Blumbungan, Peltong dan Larangan.

Baca Juga :  Peran Politik Perempuan Dalam Membangun Peradaban Madura

Dalam sosialisasi tersebut, masih kata Ari, pihaknya bersama tim juga menempelkan stiker gempur rokok ilegal di sejumlah toko yang disambanginya.

“Nantinya pelanggaran yang dilakukan oleh para penjual kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi, sedangkan barang temuan kami bawa untuk dimusnahkan bersama,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *