Lagi, Oknum Kepsek di Sumenep Kepergok Ngamar Bersama Guru PPPK, Suaminya Lapor Polisi

Dunia Pendidikan di Sumenep Bertubi-tubi Dirundung Kasus Seksual dan Perselingkuhan

Perselingkuhan Guru PPPK
Ilustrasi Kasus Asusila dan Perselingkuhan Marak di Kabupaten Sumenep. (Foto: Ist For Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini bertubi-tubi dirundung kasus pelecehan seksual dan perselingkuhan.

Belum tuntas persoalan pencabulan oleh oknum Guru PNS di SDN Kebonagung II, kini kembali muncul kasus perselingkuhan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) dengan oknum Guru PPPK sehingga berujung laporan ke Polisi.

Berdasarkan surat tanda terima laporan nomor : STTLP/B/13/IV/2024/SPKT/Polres Sumenep, oknum Kepsek tersebut inisial SR yang dilaporkan oleh suaminya sendiri, Eko Benny Widarman, ke Mapolres Sumenep pada Jumat (31/5/2024) kemarin.

Benny, biasa ia dipanggil, melaporkan Kepsek SR ke polisi lantaran ketahuan berselingkuh dengan Guru PPPK inisia YD

“Pelaporan perzinahan, kebetulan istri saya dan selingkuhannya guru ASN PPPK ,” kata Benny kepala wartawan, Jumat kemarin (31/5/2024) di Mapolres Sumenep.

Benny mengaku bahwa istrinya memang sudah lama kenal dengan YD. Bahkan lebih parahnya lagi, status YD ternyata sama-sama sudah memilki keluarga.

Baca Juga :  Bupati Fauzi dan BBS Diganjar Penghargaan Pada Ajang Top Digital Award 2023

Kronologi lengkapnya, kata Benny dalam isi laporannya ke polisi, bahwa istrinya diangkat PPPK pada tahun 2022.

Setelah pengangkatan tersebut, istrinya akhirnya menjalani masa orientasi selama satu minggu.

Dalam kurun waktu tersebut, istri Benny dengan selingkuhannya pada saat itu sering menjalani masa orientasi PPPK se Kecamatan Rubaru. Dengan kata lain, mereka sering bertemu dan berkomunikasi.

“Lalu semenjak setelah menjalani masa orientasi tersebut istri saya terjadi banyak perubahan. Ketika mengajak berhubungan badan selalu beralasan,” kata Benny.

Kemudian pada bulan April 2023, pihaknya menemukan bukti chat melalui aplikasi WhatsApp di handphone istrinya yang sangat mesra dengan YD.

Setelah itu Benny menegur istrinya dengan permintaan maaf pun dilontarkan sang istri dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Pada waktu itu, istri saya meminta maaf dan memohon untuk meminta kesempatan yang kedua,” ungkap Benny.

Kemudian pada bulan Oktober 2023, Benny kembali menemukan istrinya berkomunikasi melalui telepon dengan YD

Baca Juga :  Dewan Pers dan BNPT Gelar Workshop Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme di Banyuwangi

Lalu semenjak kejadian tersebut, istri Benny semakin banyak perubahan, dan semenjak itulah Benny dengan istrinya sudah tidak berhubungan lagi.

Kemudian, pada Kamis (30/5/2024), di dalam kamar rumah milik ipar istrinya, yang beralamat di Perumahan Graha Arya Wiraraja, Dusun Kolor, Sumenep, Benny melakukan aksi penggerebekan.

Dari aksi penggerebekan itu, SR dan YD kepergok melakukan hubungan terlarang. Keduanya terlihat dalam keadaan telanjang.

“Saya lihat pintu gerbangnya tertutup dan terkunci. Akhirnya saya lompat. Saya dobrak pintu pertama, pintu kamar baru saja mau dikunci oleh keduanya, langsung saya lari dan mendobraknya, ” ungkapnya menjelaskan.

“Saat itu posisi lampunya mati, kemudian saya menghidupkan lampu dan terlihat istri dan selingkuhannya berduan dengan keadaan terlanjang,” paparnya Benny.

Selain melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH), Benny mengaku akan melaporkan ke BKPSDM, Inspektorat dan Dinas Pendidikan Sumenep.

Baca Juga :  Jelang Assesment Nasional 2023, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Guru

“Rencana setelah ini saya akan laporan kepada dinas terkait,” kata Benny menegaskan.

Di lain sisi, Benny menyampaikan pesan bahwa seharusnya sebagai ASN harus memberikan contoh atau tauladan yang baik, apalagi menjadi tenaga pendidik.

“Bukan malah sebaliknya, apalagi sebagai tenaga pendidik,” ucap Benny.

Sementara, Polres Sumenep belum memberikan keterangan terkait laporan Benny yang melaporkan istrinya sendiri karena kepergok lagi bercocok tanam bersama oknum Guru PPPK yang tidak lain adalah selingkuhannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *