Bersama Bupati Sumenep, Gubernur Jatim Santuni 500 Anak Yatim

Bersama Bupati Sumenep, Gubernur Jatim Santuni 500 Anak Yatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Foto Bersama Anak Yatim. (Foto: Kanal News).

Sumenep, kanalnews.idGubernur Jawa Timur Khofifah, Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menyalurkan santunan kepada 500 anak yatim.

Penyaluran ratusan santunan itu dalam rangka safari Ramadhan, Gubernur Jatim bersama jajaran di Kabupaten paling ujung pulau Madura yang di kemas dengan “Baznas Berbagi Ceria”

Bacaan Lainnya

Pantauan media KanalNews.id, penyerahan santunan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Khafifah Indar Parawansa, bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep itu juga dihadiri oleh ketua BAZNAS Jatim, Forkopimda Jatim, BAZNAS Sumenep serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sumenep.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, menyantuni anak-anak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap safari Ramadhan.

“Santunan ini merupakan program rutin Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada bulan Ramadan,” kata Gubernur Khafifah. Minggu (02/04/2023).

Lebih lanjut, Khofifah panggilan akrab Gubernur Jatim menyampaikan, sumber dana santunan untuk anak yatim itu berasal dari para Muzakki yang dititipkan di BAZNAS Provinsi Jatim.

“Santunan ini berasal dari para Muzakki yang menitipkan Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Provinsi Jawa Timur,” ungkap Khofifah.

Selain itu, dalam safari Ramadhan di Sumenep itu, mantan Mensos RI juga menyalurkan zakat produktif kepada 100 pelaku usaha ultra mikro untuk membantu mereka supaya tidak terjerat rentenir dalam menambah modal usahanya.

“Kami menyerahkan zakat produktif pada pelaku usaha ultra mikro sebesar Rp500 ribu untuk memenuhi kebutuhan substansial. Semoga kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Sumenep ini bermanfaat bagi penerima santunan maupun bantuan,” terang Gubernur.

Sementara itu, Ketua Baznas Jatim Mohammad Roziqi mengatakan, untuk Ramadan 2023, pihaknya menargetkan sebanyak 8.000 – 9.000 anak yatim dapat di santuni Baznas Jatim.

“Untuk tahun ini, target kami sekitar 8.000 sampai 9.000 anak yatim,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, mendukung penuh program setiap program dan kegiatan positif yang digagas oleh Baznas Sumenep.

“Program Baznas harus kita dukung bersama-sama, sebab ini langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan mampu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep,” katanya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, Kolaborasi bersama Baznas serta lintas sektor lainnya sangat penting untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya.

“Kolaborasi dan kerjasama lintas sektoral sangat bagus bagi pembangunan daerah, sebab Pemerintah Daerah tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semu elemen masyarakat,” pungkas suami Nia Kurnia itu. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *