Melalui Jelajah Literasi, BPRS Bhakti Sumekar Ajak 50 Penulis ke OJK Surabaya

Jelajah Literasi
Direktur Kepatuhan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Moh. Saleh Hadi Pradipta saat melepas 50 penulis peserta Jelajah Literasi Keuangan ke Kantor OJK Surabaya. (Foto: Ist For Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, BPRS Bhakti Sumekar mengajak 50 penulis Sumenep melakukan jelajah literasi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya. Jumat,17 Mei 2024.

Kegiatan tersebut merupakan follow up dari kegiatan Nulis Bareng (Nubar) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar dengan tajuk “Cerdas Literasi Finansial”.

Diketahui kegiatan jelajah literasi itu sengaja digagas dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Direktur Kepatuhan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Moh. Saleh Hadi Pradipta menyampaikan, event itu merupakan bhakti BPRS kepada pendidikan dan menjadi salah satu event spektakuler di Kabupaten Sumenep.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan bhakti BPRS Bhakti Sumekar di dunia pendidikan,” katanya disela-sela pemberangkatan peserta jelajah literasi ke Surabaya. Jumat (17/05/2024).

Baca Juga :  Baznas Sumenep Salurkan 1000 Santunan Pada Kegiatan Isra’ Mi’raj dan Festival Kreasi Anak Yatim

Lebih lanjut, Hadi panggilan akrabnya, melepas dan mendoakan 50 penulis peserta Jelajah Literasi ke Surabaya, dengan harapan kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya lepas acara ini, semoga diberikan keselamatan dan dilancarkan selama perjalanan,” ucapnya.

Hadi juga berharap, kegiatan tersebut akan memberikan manfaat kepada semua guru di Sumenep dan menjadi bukti bhakti Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep untuk pendidikan.

“Semoga Bank BPRS selalu menebar manfaat pada semua guru dan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” harap Hadi

Sementara itu, penggerak Literasi Sumenep Ali Harsojo mengatakan, Jelajah Literasi tidak hanya menyajikan karya tulisan saja. Namun, juga menjadi ajang edukasi baru bagi 50 penulis Sumenep untuk mengenal literasi keuangan secara langsung dengan berkunjung ke OJK di Surabaya.

Baca Juga :  Inovasi Baru, Disdik Sumenep Kick Off Daerah Jawara belajar.id

“Ini sangat menarik, kita penulis diajak langsung berkunjung ke kantor Otoritas Jasa Keuangan,” ungkap guru Penggerak Literasi Sumenep itu.

Kegiatan yang digagas BPRS Bhakti Sumekar itu pun berbuah ucapan terima kasih bertabur haru di grup WhatsApp penulis. Salah satunya dari Taufik, penulis buku Cerdas Literasi Finansial BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.

“Terima kasih BPRS yang baik hati, semoga terus sukses dan jaya,” ujar Taufik.

Untuk diketahui, penulis yang terlibat dalam penulisan buku Cerdas Literasi Finansial sebenarnya berjumlah 73 orang. Namun, yang terpilih dalam acara Jelajah Literasi hanya 50 penulis saja.

Tak kalah menarik, acara tersebut juga menjadi ajang launching buku Cerdas Literasi Finansial yang akan dikukuhkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Kantor OJK Surabaya.

Baca Juga :  BKPSDM Sumenep Akui Absensi SIC Jebol, Pelakunya 509 ASN Nakal Hanya Dikasih Pembinaan

Bahkan, kegiatan Jelajah Literasi itu juga melibatkan Forum Silaturahmi Guru (FSG), Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep, dan Komunitas Peduli Literasi (KPL). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *