KKN INSTIKA Guluk-Guluk Posko 20 Gelar Workshop Education

KKN INSTIKA Guluk-Guluk Posko 20 Gelar Workshop Education
Peserta KKN INSTIKA Guluk-Guluk Foto Bersama dengan Peserta Workshop Education. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Kuliah Kerja Nyata (KKN) INSTIKA Guluk-Guluk Posko 20, Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar workshop education di Balai Desa Sokolelah, Kadur, Pamekasan. Senin, 11 September 2023.

Workshop yang mengusung tema “Revolusi belajar abad 21 (Tranformasi pendidikan malalui pendekatan edukatif, inovatif, dan kreatif)” itu merupakan hasil kerja sama dengan Kader IPNU dan IPPNU Sokolelah.

Pantauan Media KanalNews.id kegiatan workshop education peserta utamanya adalah Guru, sebab guru merupakan kunci dalam menentukan kualitas pendidikan.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilih Cerdas dan Kritis, SEMA UIN Khas Jember Gelar Seminar Legislasi Pemilu

Oleh karena itu KKN integratif INSTIKA posko 20 mengundang beberapa Guru dari 6 Lembaga yang ada di desa Sokolelah sendiri, meliputi lembaga PIAUD Kasih Ibu, RA Al- Muhtadin, TK Pancakarsa, SDN Sokolelah, SMP 1 Kadur, dan MD Al-Muhtadin.

Ketua KKN Posko 20 INSTIKA Guluk-Guluk, Rifqatul Hasanah mengatakan, bahwa tujuan diadakannya workshop edukasi sebagai upaya agar seorang guru memiliki kemampuan beradaptasi, berinovasi, kreatif dan kritis dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga :  Mengenal Program "Berani Simpel" BPRS Bhakti Sumekar Gagasan Bupati Fauzi

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi guru-guru khususnya di desa sokolelah untuk mengahadapi revolusi belajar di masa yang akan datang, ” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada Media ini. Senin (11/09/2023).

Sementara itu, Ibu Widayanti, M.Pd. sebagai Pemateri pada Workshop tersebut menyampaikan secara detail tentang bagaimana cara menyikapi tantangan revolusi belajar di era 21.

“Dalam dunia pendidikan memang harus idealis tetapi tetap harus realistis, ” tandas Ibu dalam materinya. (Man/Thoif/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *