DPD PAN Kabupaten Belitung Konvoi Serahkan Berkas Pengajuan Bacaleg ke KPU

Pengurus DPD PAN Kabupaten Belitung Konvoi Serahkan Berkas Pengajuan Bakal Calon ke KPU
Penyerahan Berkas Pengajuan Bacaleg PAN ke KPU Belitung. (Foto: Yanto - Kanal News)

BELITUNG, kanalnews.id – Rombongan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Belitung melakukan konvoi untuk menyerahkan pengajuan berkas Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) ke KPU setempat. Jumat (12/05/2023).

Pantau media kanalnews.id, konvoi DPD PAN Belitung itu muncul di Kantor KPU dengan mengendarai puluhan sepeda motor yang dihiasi bendera partai untuk menyerahkan berkas Pengajuan Bacaleg DPRD Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Kendaraan yang mengikuti rombongan pengurus inti DPD PAN Kabupaten Belitung juga diisi oleh belasan Bacaleg. Rombongan tersebut tiba di Kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIB dan disambut langsung oleh Ketua beserta Anggota KPU Kabupaten Belitung.

Prosesi penyerahan berkas Pengajuan Bacaleg DPRD Belitung itu dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Partai Amanat Nasional dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung, Harpan Efendi, dan Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan.

Kemudian, berkas Pengajuan Bacaleg tersebut diserahkan langsung oleh Harpan Efendi dan diterima oleh Soni Kurniawan, serta disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar.

Setelah penyerahan, Soni Kurniawan memberikan cindera mata berupa boneka Maskot Pemilu tahun 2024 kepada Harpan Efendi.

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung, Harpan Efendi, pemilihan tanggal 12 Mei sebagai momen penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon merupakan instruksi dari DPP PAN untuk mendaftar pada hari dan waktu yang sama di seluruh Indonesia, sesuai dengan nomor urut Partai yaitu nomor 12.

Harpan Efendi mengungkapkan bahwa DPD PAN Kabupaten Belitung memiliki target minimal 4 kursi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Untuk merealisasikan target tersebut, DPD PAN Kabupaten Belitung telah menyeleksi kader terbaik dan berkualitas dalam penyusunan komposisi Bakal Calon di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Target kami di Pemilu 2024 nanti adalah memperoleh kursi di setiap Dapil. Oleh karena itu, kami telah melakukan seleksi Caleg terbaik dan berkualitas agar nantinya dapat mendulang suara,” ujar Harpan Efendi.

Melalui konvoi penyerahan berkas Pengajuan Bacaleg, menurutnya adalah untuk menunjukkan keseriusan DPD PAN Kabupaten Belitung dalam mengikuti Pemilu 2024.

Bahak dirinya meyakini, dengan strategi yang dimiliki saat ini, DPD PAN Kabupaten Belitung optimis mampu mewujudkan target 4 kursi tersebut, meskipun pada Pemilu 2019 lalu hanya berhasil meraih 1 kursi DPRD Belitung.

Ketua KPU Belitung, Soni Kurniawan, menyatakan apresiasi terhadap DPD PAN Belitung sebagai partai politik kelima yang menyerahkan berkas Pengajuan Bacaleg untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah Partai kelima yang menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU, meskipun hujan alhamdulillah tetap hadir tepat waktu. (YNT/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *