Sambut HUT ke-21, Pokja Wartawan Gandeng DKPP Belitung Gelar Pasar Tani

Sambut HUT ke-21, Pokja Wartawan Gandeng DKPP Belitung Gelar Pasar Tani
Sambut HUT ke-21, Pokja Wartawan Gandeng DKPP Belitung Gelar Pasar Tani. (Foto: Rofiq - Kanal News)

TANJUNG PANDAN, kanalnews.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Belitung menggelar Pasar Tani. Sabtu (04/03/2023).

Kegiatan yang bertempat di Kantor Pokja Wartawan Belitung di jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Lesung Batang, Tanjung Pandan, yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB terpantau berjalan lancar, aman dan tertib.

Ketua Panitia HUT ke-21 Pokja Wartawan Belitung Pifin Heryanto menyampaikan, kegiatan Pasar Tani tersebut merupakan sinergitas antara kuli tinta dengan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Ratusan Pajabat Babel Diikutkan Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan, Ada Apa?

“Kegiatan Pasar Tani ini merupakan bentuk sinergi antara Pokja Wartawan Belitung bersama Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung,” katanya kepada Kanal News. Sabtu (04/03/2023).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini adalah bukti peran dan kehadiran jurnalis di tengah masyarakat karena dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pokja Wartawan Belitung, kami mengangkat slogan sinergi dan kolaborasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Demi Kenyamanan, Bupati Jember Ajak Pedagang Gotong Royong Bersihkan Pasar

“Sesuai dengan tema HUT Pokja ke-21, saya berharap Pokja Wartawan Belitung bisa berkontribusi dengan para petani dan pedagang dalam memajukan perekonomian Belitung,” harap Pifin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Destika Efenly mengatakan, total ada 18 peserta dari kalangan pelaku usaha, petani, KWT, dan Perum Bulog Cabang Tanjungpandan mengikuti Pasar Tani ini.

“Alhamdulilah kegiatan Pasar Tani ini berjalan lancar, antusias masyarakat cukup tinggi. Sebab omset penjualan yang berhasil terkumpul lumayan banyak dan hanya memakan waktu tiga jam. Tentu ini capaian yang sangat luar biasa,” ujar Destika Efenly kepada awak media. (Rofiq/Elf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *