Daftarkan Bacaleg di Angka Cantik, NasDem Banyuwangi Optimis Perolehan Kursi Naik 2 Kali Lipat

Daftarkan Bacaleg di Angka Cantik, NasDem Banyuwangi Optimis Perolehan Kursi Naik 2 Kali Lipat
Salah Satu Bacaleg Nasdem Saat Mendaftarkan Diri ke KPU Banyuwangi. (Foto: Dhonny - Kanal News).

BANYUWANGI, Kanal News – Melalui angka Cantik 11.11, DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Jawa Timur, resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran sengaja dilakukan dengan angka cantik, yakni tanggal 11 dan pukul 11, sebagai bentuk harapan sekaligus optimisme.

Yakni optimisme atau keyakinan bahwa Partai NasDem Bumi Blambangan bakal menggenjot perolehan kursi dewan hingga 2 kali lipat. Atau dari 5 kursi menjadi 10 kursi.

“Kami yakin perolehan kursi Partai NasDem Banyuwangi akan naik 2 kali lipat,” ucap Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful, melalui Sekretaris, Zamroni, SH.

Baca Juga :  Polemik Pokir Dewan, Gubernur Jatim Didemo Ratusan Mahasiswa dan Santri Anti Korupsi

Keyakinan partai besutan Surya Paloh memang cukup masuk akal. Seperti diketahui, formasi kandidat Bacaleg dari Dapil I sampai Dapil VIII, yang mereka miliki berbeda dari sebelumnya.

“Bacaleg kali ini lebih kompak, bersemangat serta telah punya tabungan investasi kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pendaftaran, rombongan Bacaleg yang dikawal pengurus DPD Partai NasDem Banyuwangi, disambut langsung oleh jajaran Komisioner KPU Banyuwangi.

Pantauan kanalnews.id satu persatu mereka menyerahkan berkas pendaftaran. Sekaligus menandai kesungguhan mereka untuk mengibarkan dan membesarkan NasDem dikabupaten paling ujung timur pulau Jawa.

Baca Juga :  Wisata Paling Hits di Jawa Timur, Nomor 3 Ternyata Ada di Sumenep

Terkait pemilihan tanggal 11 dan pukul 11 dalam pendaftaran, disebut memiliki makna harapan dan optimisme. Karena angka 11 diyakini sebagai angka keberuntungan. Melambangkan kebangkitan, kesadaran serta keselarasan dengan tujuan.

“Sekaligus menjadi pengejawantahan dari semangat dan gerakan Restorasi yang selalu digaungkan oleh Ketua Umum kami, Bapak Surya Paloh,” cetus Zamroni.

Restorasi, lanjutnya, memiliki empat makna. Yaitu memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan. Yang selanjutnya menjadi semangat seluruh kader dan simpatisan NasDem Banyuwangi, dalam mengabdikan diri pada daerah dan masyarakat. Menjadi modal utama dalam menjemput suara Tuhan.

Baca Juga :  Bupati Jember Resmikan Jembatan Teluk Penghubung Dua Desa

“Kami optimis kami bisa meraih 10 kursi dewan dalam Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya menegaskan. (Dhony/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *