Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumenep, Nasdem Optimis Meraih 9 Kursi

Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Sumenep, Nasdem Optimis Meraih 9 Kursi
Ketua DPD Partai Nasdem, M Hosni Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 ke Ketua KPU Sumenep Rahbini. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Setelah 10 hari nihil, akhirnya Nasional Demokrasi (Nasdem) jadi parpol pertama mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis (11/05/2023).

Pantauan media kanalnews.id, meski diguyur hujan Partai Nasdem memantapkan langkahnya jadi parpol pertama menuju ruang pendaftaran Bacaleg 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep, M. Hosni serta jajaran pengurus lainnya dan 1 Bacaleg yang didaftarkan.

Usai mendaftarkan Bacaleg-nya, Ketua DPD Nasdem Sumenep, M. Hosni mengatakan, pihaknya optimis akan meraih 9 kursi di Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  BKPSDM Sumenep Resmi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Formasi 2023, Ini Daftarnya

“Untuk pemilu 2024 ini kami optimis di setiap daerah pemilihan (dapil) memiliki potensi untuk mendapatkan satu hingga dua kursi dewan,” katanya kepada awak media. Kamis (11/05/2023).

Optimisme tersebut, sambung Hosni panggilan akrabnya, bukan tanpa alasan, sebab Nasdem Sumenep kini diisi oleh kader-kader yang hebat dan kompeten di bidangnya, serta memiliki kepedulian yang tinggi atas kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Tolak Pembangunan Tambak Garam, Warga Gersik Putih Cegat Kendaraan Pengangkut Material

“Insyaallah kita optimis target 9 kursi di Pemilu 2024 nanti bisa tercapai,” ungkapnya menegaskan.

Lebih lanjut, Hosni menjelaskan, program dari para Bacaleg Nasdem akan difokuskan pada peningkatan dan pengembangan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kesejahteraan masyarakat yang menjadi fokus kami,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Bacaleg Nasdem, Ersyad, mengaku sangat optimis dan siap untuk berupaya merealisasikan target kursi yang ditentukan oleh partainya tersebut.

Ersyad mengatakan, upaya yang akan dilakukan ke depan yakni mematangkan konsep gerakan yang masif agar target suara dapat terwujud.

Baca Juga :  Minta Muhriyono Dibebaskan, Ratusan Massa RTSP Kembali Kepung Polresta Banyuwangi

“Dengan berusaha semaksimal mungkin, kita harus bisa mencapai apa yang ditargetkan oleh Partai,” pungkasnya menegaskan. (Lim/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *