Tingkatkan Ekonomi Petani, Bupati Sumenep Dukung Budidaya Jagung Silase

Tingkatkan Ekonomi Petani, Bupati Sumenep Dukung Budidaya Jagung Silase
Kompak: Bupati Sumenep Bersama Dandim Sumenep dan Kepala DKPP Sumenep Komitmen Kembangkan Budidaya Jagung Silase. (Foto: Istimewa).

SUMENEP, kanalnews.id – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mendukung budidaya jagung silase guna meningkatkan perekonomian masyarakat petani.

Pantauan media KanalNews.id penanaman perdana jagung silase tersebut untuk wilayah kota bertempat di Desa Paberasan, Kecamatan Kota, Sumenep. Jumat (28/04/2023).

Launching perdana penanaman jagung bahan baku silase tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dengan didampingi Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dan Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun media ini, sampai saat ini sudah terdapat empat kecamatan yang sudah menanam jagung tersebut, diantaranya; Kecamatan Lenteng, Ganding, Rubaru, dan Kecamatan Kota.

Baca Juga :  Unik..! Warga Gersik Putih Tolak Pembangunan Tambak Garam dengan Aksi Cari Ikan dan Seafood

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya sangat mendukung budidaya jagung silase. Sebab menurutnya berdampak positif pada perekonomian masyarakat petani.

“Petani melalui budidaya silase tidak hanya mengambil jagung saja, melainkan seluruh bagian pohon bisa bermanfaat, seperti pakan ternak yang memberikan nilai secara ekonomi bagi petani,” kata Bupati Sumenep saat launching perdana penanaman jagung silase di Desa Paberasan. Jumat (28/04/2023).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep itu berharap, petani terus mengembangkan budidaya jagung yang dilakukan secara modern, dalam rangka kesejahteraan ekonomi masyarakat petani.

“Silase ini bisa menjadi potensi di Kabupaten Sumenep, jadi penanam jagung ini harus terus dikembangkan di daerah-daerah lainnya di Sumenep,” harap Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Anggaran Wajib Diniyah Tahun 2024 Mencapai Rp 1,6 Miliar, Begini Kata Kadisdik Sumenep

Hal senada juga disampaikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto menjelaskan, bahwa jagung bahan baku silase sangat berpotensi dikembangkan pada pertanian di Sumenep.

“Ini potensi bagus untung mengembangkan pertanian jagung di Sumenep,” katanya kepada awak media usai penanaman Jagung Silase. Jumat (28/04/2023).

Oleh sebab itu, sambung Arif panggilan akrabnya menegaskan, pihaknya berkomitmen akan mendukung program budidaya jagung silase tersebut untuk dikembangkan di pertanian Sumenep.

Baca Juga :  Dikemas Bimbingan Sholat, Pemkab Sumenep Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

“Kami akan terus mensupport pertanian di Sumenep, termasuk penanaman jagung silase ini untuk di kembangkan oleh masyarakat petani di Sumenep,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *