Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Fauzi Ajak Para Dermawan Saluran ZIS Melalui Baznas

Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Fauzi Ajak Para Dermawan Saluran ZIS Melalui Baznas
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Baznas Berbgai Ceria. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Guna menekan angka kemiskinan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mengajak para dermawan menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Sebab menurut Bupati Fauzi biasa dipanggil, ZIS yang disalurkan lewat Baznas dikelola untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep, terutama untuk menekan angka kemiskinan.

“ZIS yang disalurkan ke Baznas, nanti akan dikelola untuk mensuport program pemerintah daerah. Terutama guna menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep,” katanya pada acara Baznas Berbagi Ceria pekan lalu.

Bahkan, Politisi PDI Perjuangan itu, juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para dermawan supaya bersama-sama mendukung sekaligus memaksimalkan peran Baznas dalam membantu pemerintah daerah.

Baca Juga :  Sempat Hilang Tiga Hari, Akhirnya ABK KM Brazil Berhasil Ditemukan

“Karena kemiskinan ini perlu kolaborasi lintas sektor. Termasuk upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri,” ungkapnya.

Lebih rinci, Bupati Fauzi juga menjelaskan, bahwa Baznas Sumenep sudah melakukan berbagai program demi membantu kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program Baznas Sumenep, kata Bupati Fauzi, diantaranya menyantuni anak yatim piatu, merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH), memberi beasiswa bagi mahasiswa tak mampu yang berprestasi, serta menyalurkan bantuan modal usaha kepada UMKM.

Baca Juga :  Semarak Bulan Ramadhan 1444 H, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar FRC Ke-3

“Baznas Kabupaten Sumenep sudah melakukan kegiatan positif guna mendorong pembangunan di daerah melalui program-programnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahkan menurut Suami Nia Kurnia itu, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep menyalurkan ZIS-nya melalui Baznas Sumenep sebagaimana tertera dalam surat edaran yang dibagikan.

“Jadi semua ASN di Kabupaten Sumenep ZIS-nya sudah disalurkan melalu Baznas. Sekarang ayoo semua elemen masyarakat utamanya para dermawan untuk menyalurkan ZIS-nya lewat Baznas Sumenep,” harap pria yang juga disapa Ujie itu. (**/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *