Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Disbudporapar Sumenep Teken MoU dengan Agen Kapal Pesiar

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Disbudporapar Sumenep Teken MoU dengan Agen Kapal Pesiar
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohamad Iksan Bersama Tim Saat Berkunjung ke Agent Travel Kapal Pesiar di Bali. (Foto: Kanal News).

Sumenep, KanalNews.id – Guna mendongkrak kunjungan wisatawan, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) melakukan teken MoU (Memorandum of Understanding) atau bangun kerjasama dengan salah satu agent kapal pesiar di Provinsi Bali. Jumat, 23 Juni 2023.

Upaya kerjasama dengan agen kapal pesiar yang Bernama Pacto ltd dari Provinsi Bali itu adalah untuk mendatangkan wisatawan mancenegara (Wisman) atau wisatawan asing ke Kota Keris.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, bahwa MoU itu dilakukan saat pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Pacto Bali yang merupakan travel agent yang membawahi kapal pesiar.

Baca Juga :  Perkara Sudah Inkracht, Kejari Belitung Musnahkan BB Tindak Pidana Umum

“Disamping bertujuan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan asing, kita juga ingin kapal pesiarnya itu juga ditujukan ke Kabupaten Sumenep,” katanya kepada awak media. Jumat (23/6/2023).

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menjelaskan, dari sejumlah travel agent yang berkunjungan ke Bali, pihaknya memang meminta supaya ketika ada kapal pesiar wisata asing juga mampir dan berkunjung ke Sumenep.

Baca Juga :  Dinilai Melawan Hukum, LBH Sakera Akan Seret Kacabdin Sumenep ke Ranah Hukum

“Agar menambah daya tarik sekaligus bagaimana agar kita bisa menjamu para wisatawan asing itu ke Kabupaten Sumenep,” jelas Iksan.

Kerjasama itu dilakukan, sambung Iksan, merupakan wujud keseriusannya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep dengan cara menjemput bola.

“Saat ini pandemi Covid-19 sudah usai, jadi kita harus jemput bola untuk menyampaikan kepada travel agent yang membawahi kapal pesiar yang datang ke negara kita dan kita ingin agar mereka berkunjung ke Kabupaten Sumenep,” pungkas Iksan. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *