Ngabuburit Versi IKAPMII Ganding Sumenep

Ngabuburit Versi IKAPMII Ganding Sumenep
Suasan Ngabuburit IKAPMII Ganding, Kabupaten Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Berbagai macam kegiatan dilakukan umat muslim menjelang Buka Puasa Ramadhan, yang kekinian dikenal dengan ngabuburit. Sehingga muncul ngabuburit Versi IKAPMII Ganding.

Berbagai macam cara juga dilakukan oleh komunitas, organisasi, OKP hingga ormas dalam menunggu azan magrib pada bulan puas Ramadhan. Seperti halnya ngabuburit versi IKAPMII Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Jumat (07/04/2023).

Adapun ngabuburit versi IKAPMII Ganding, para warga pergerakan baik yang masih aktiv atau sudah alumni adalah dengan menyambung silaturahim dan buka puasa bersama dan seminar kepesantrenan untuk memupuk idealisme.

Baca Juga :  Resepsi Puncak Harlah PMII ke-63 IKAPMII Ganding Dihadiri Ratusan Kader

Kegiatan ngabuburit menurut warga pergerakan disebut “Nyareh Malem” itu bertempat di resto Top Markotop, Jalan Raya Ganding, Sumenep.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Majlis Pertimbangan IKAPMII Ganding, Kiai Sitrul Arsyi, Kiai Jamal selaku pemantik pada acara tersebut, serta pengurus PAC IKAPMII Ganding dan sejumlah kader PMII Ganding.

Kiai Sitrul Arsyi mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ngabuburit yang dikemas dalam bingkai buka puasa dan seminar kepesantrenan itu sangat penting dilakukan oleh warga pergerakan.

Sebab menurutnya, seminar seperti itu guna memupuk dan menjaga idealisme warga pergerakan sebagai generasi emas NU tidak mudah pupus diterpa kepentingan apapun, apalagi kepentingan politik praktis.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Banpol Diduga Tak Jelas, Internal Partai Nasdem Sumenep Bergejolak

“Acara seperti ini sangat penting dilakukan untuk menguatkan kembali idealisme kita yang sudah mulai pudar,” katanya saat memberikan sambutan. Jumat (07/04/2023) sore.

Sementara itu, Ketua IKAPMII Ganding Moh. Rusydi menambahkan, kegiatan Ngabuburit versi IKAPMII Ganding itu juga dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII ke 63 tahun 2023.

“Selain memang kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan, kegiatan ini juga masuk dalam rentetan Harlah PMII ke-63, yang puncaknya nanti pada 16 April 2023 mendatang,” pungkas pria yang saat ini menjadi PPK Ganding. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *