Resepsi Puncak Harlah PMII ke-63 IKAPMII Ganding Dihadiri Ratusan Kader

SUMENEP, kanalnews.idResepsi Puncak Harlah (Hari Lahir) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 yang dilaksanakan IKAPMII Kecamatan Ganding dihadiri ratusan kader. Minggu (16/04/2023).

Pantauan media kanalnews.id di lokasi acara, resepsi puncak harlah PMII itu berlangsung semarak dan meriah karena juga dihadiri oleh pengurus PC IKAPMII Sumenep yang diwakili Sahabat Ajimuddin El-Kaylani.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kegiatan tersebut diawali dengan tawasul kepada para pendiri PMII dan NU, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia raya dan Mars PMII, kemudian penobatan pemanang lomba vlog competion semarak Harlah PMII ke-63.

Selanjutnya masuk pada rentetan acara Khotmil Qur’an dan pembacaan surat Yasin 63 serta shalawat nariyah 663, kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh PC IKAPMII Sumenep yang didampingi Ketua IKAPMII Ganding, kemudian dipungkasi dengan Do’a dan buka bersama.

Mewakil Plt Ketua PAC IKAPMII Sumenep, Ajimuddin El-Kaylani sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga besar Kader PMII Kecamatan Ganding.

“Ini moment sakral dan luar biasa, kader dan alumni PMII Ganding ternyata begitu solid dan kompak, sehingga sukses memperingati Harlah PMII dengan begitu semarak dan meriah,” katanya saat memberikan sambutan.

Selain itu, mantan aktivis PMII Yogyakarta itu mengungkapkan permohonan maaf, sebab Plt Ketua PAC IKAPMII Sumenep tidak bisa menghadiri kegiatan yang diselenggarakan keluarga besar PMII Ganding.

“Saya mewakili Plt Ketua PC IKAPMII Sumenep mengucapkan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri kegiatan yang begitu meriah ini, dikarenakan beliau ada acara yang tidak bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC IKAPMII Ganding Moh Rusydi menyampaikan, kegiatan resepsi puncak harlah yang diisi dengan Khatmil Qur’an dan buka bersama itu merupakan rentetan acara dalam memperingati Harlah PMII ke-63.

“Sebelum kegiatan puncak ini kita sudah melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya, diantaranya dimulai dengan Dzikir Pergerakan, Ngopi Ramadhan, Saur On The Hospital dan lomba vlog competion Harlah PMII ke-6,” katanya saat memberikan sambutan.

“Semoga dengan semarak pergerakan dalam rangka memperingati Harlah PMII ke-63, seluruh kader PMII utamanya keluarga besar PMII Ganding lebih konsisten mengawal Islam yang moderat ala Aswaja,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *