Safari Ramadhan Sesi Keempat Bupati dan Wabup Sumenep Berlangsung di Pendopo Agung Keraton

Safari Ramadhan Sesi Keempat Bupati dan Wabup Sumenep Berlangsung di Pendopo Agung Keraton
Safari Ramadhan Sesi Keempat Bupati dan Wabup Sumenep Berlangsung di Pendopo Agung Keraton. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menggelar safari Ramadhan di bulan yang penuh berkah.

Kegiatan safari Ramadhan kali ini yang bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep merupakan sesi yang keempat yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumenep.

Dalam kesempatan itu Bupati Sumenep juga berhalangan hadir, namun kegiatan penuh berkah itu dihadiri langsung oleh Wabup Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah.

Hadir pula pada kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Rasiyadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, segenap pimpinan OPD, serta alim ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten paling ujung pulau Madura.

Dalam sambutannya, Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengatakan, pihaknya sangat bangga atas inisiatif berbagai organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat seperti anak yatim piatu dan kaum duafa.

Baca Juga :  Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional, Menparekraf Ingin Keris Aeng TongTong Jadi Souvernir G20

“Kami bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan organisasi masyarakat, seperti Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep berbagi bersama anak yatim,” katanya saat memberikan sambutan, Minggu (16/04/2023).

Bahkan pihaknya mendukung Ormas seperti KPP Sumenep, yang mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan positif untuk berbagi kepada sesama, karena kegiatan tersebut tidak hanya berdampak kepada diri sendiri, melainkan juga kepada orang lain serta masyarakat.

“Kami harapkan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan tumbuh subur di Kabupaten Sumenep, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam upaya meringankan beban mereka,” terang Wabup.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Melalui Dinsos P3A Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Dewi Khalifah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa didampingi Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi.

“Semoga kegiatan berbagi yang diadakan organisasi masyarakat ini bermanfaat bagi sesama, bahkan berkelanjutan di tahun mendatang untuk meningkatkan ibadah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdakab Sumenep, Kamiluddin mengatakan, kegiatan safari Ramadhan Sesi Keempat ini hasil kerjasama dengan KPP Sumenep.

“Alhamdulillah kegiatan safari Ramadhan Sesi Keempat berjalan lancar dan sukses. Hal ini berkat kerjasama dengan ormas KPP Sumenep,” katanya singkat disela-sela acara berlangsung.

Sementara itu, Ketua KPP Sumenep Abd. Rahman mengungkapkan, peserta kegiatan berbagi kali ini sebanyak 25 anak yatim yang berasal dari berbagai kecamatan, dalam rangka membantu mereka menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Baca Juga :  Isi Kekosongan Kepala Sekolah SD, Disdik Sumenep Ajukan 50 Guru Penggerak

“Kami memberikan santunan berupa uang, mushaf Al-Qur’an dan bingkisan yang sumber dananya dari KPP Sumenep serta bekerja sama dengan pihak ketiga,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *