Gelar Sumenep Bersholawat, Bupati Fauzi Do’akan Warganya Medapat Syafaat Rasulullah SAW

Gelar Sumenep Bershalawat, Bupati Fauzi Do'akan Warganya Medapat Syafaat Rasulullah SAW
Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Sumenep Bersholawat Bersama Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq. (Foto: Hilman JR - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Sumenep Bersholawat dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram 1445 H. Sabtu, 29 Juli 2023 malam.

Guna memeriahkan Sumenep Bersholawat tersebut Pemkab Sumenep menghadirkan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq pimpinan Gus Khoiron Zaini dari Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan menyemarakkan tahun baru islam itu berlangsung sukses sebab puluhan ribu masyarakat Sumenep dan jamaah Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq dari berbagai daerah di Jawa Timur berjubel memenuhi lokasi shalawatan yang berlokasi di sebelah timur Taman Bunga itu.

Bahkan puluhan ribu masyarakat tersebut tampak khusuk dan kompak mengikuti alunan shalawat yang dipimpin langsung oleh Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq itu.

Pada kesempatan penuh berokah itu, dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Wakil Bupati Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, serta Forkopimda kota keris.

Hadir pula para alim ulama dan sejumlah Kiai di Kabupaten paling ujung pulau Madura, serta seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sumenep juga ikut sholwatan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya mendoakan warganya kedepan lebih sejahtera dan Sumenep kedepan lebih baik dan maju.

“Saya do’akan semoga kita semua yang hadir malam ini dikasih kesehatan, dipanjangkan umurnya dan rezekinya lancar semuanya. Amien..!, ” kata Bupati Fauzi mendoakan warganya. Sabtu malam (29/07/2023).

Bupati Fauzi panggilan akrabnya juga mendoakan para jamaah yang hadir bersholawat bersama serta semua warganya mendapatkan syafaat dari baginda nabi Muhamad SAW.

“Terpenting kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW, dan kelak kita dipertemukan dengan beliau di surganya Allah SWT. Mari kita sholawatan bersama, ” tutur Bupati Fauzi sambil mengangkat kedua tangannya mengajak warganya sholawatan.

Sementara itu, Gus Khairon Zaini selaku Pimpinan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq, mengapresiasi dan mengaku bangga terhadap Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi karena senang mengajak warganya untuk sholawatan.

“Malam ini acara paling istimewa bagi Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq, sebab hanya Bupati Haji Achmad Fauzi dan yang pertama kali sampai datang sendiri kerumah mengundang saya dan At-Taufiq, ” ungkap Gus Khoiron.

Gus Khoiron menambahkan, Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq bukan yang pertama kalinya diundang Pemkab Sumenep, namun sudah berkali-kali di undang untuk sholawatan bersama masyarakat kota Keris.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah dan masyarakat Sumenep cinta sholawat dan cinta Rasulullah SAW, semoga dengan berokahnya sholawat seluruh masyarakat Sumenep diberikan kebahagiaan dan kemakmuran di dunia hingga akhirat nanti, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin mengatakan bahwa giat Sumenep Bersholawat merupakan acara puncak perayaan tahun baru Islam 1445 H.

“Pada tanggal 1 Muharram kemarin, Pemkab Sumenep telah mengadakan doa bersama dan Khotmil Qur’an,” katanya kepada awak media di sela-sela acara berlangsung.

Lebih lanjut, Kabag Kamil panggilan akrabnya, berharap dengan acara tersebut Sumenep semakin adem dengan lantunan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Sehingga menjadi kabupaten yang tambah maju dan rakyatnya sejahtera.

“Harapannya tahun 1444 hijriah ditutup dengan segala kebaikan dan memulai tahun baru 1445 dengan semangat kebersamaan untuk mensukseskan Bismillah Melayani,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *