Tasyakuran Rakernas 2, LBH Madani Putra Komitmen Berikan Layanan Bantuan Hukum Gratis

Tasyakuran Rakernas 2, LBH Madani Putra Komitmen Berikan Layanan Bantuan Hukum Gratis
Potret Kegiatan Tasyakuran Pemberangkatan Rakernas 2 LBH Madani Putra dan Rekan-Rekan. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Madani Putra dan Rekan Rekan yang berkantor pusat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar tasyakkuran pemberangkatan Rakernas Dua (2). Kamis (21/12/2023).

Pada acara tasyakuran yang bertempat di Musholla Al-Inabah, Judonegoro, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep itu, LBH Madani Putra juga menyantuni puluhan anak yatim di seputaran kota yang julu kota keris itu.

Kegiatan tasyakuran itu berlangsung guyub sebab dihadiri oleh sejumlah Habaib dan Kiai di Kabupaten Sumenep, para Forkopimda, Forkopka Kota Sumenep, sejumlah rekan advokat, jurnalis, serta aktivis pemuda di kabupaten paling ujung pulau Madura.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat LBH Madani Putra Kamarullah mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir.

Baca Juga :  Oknum Polisi di Sumenep Diduga Aniaya Dua Remaja Hingga Bonyok

“Kami mewakili keluarga besar Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan atas kesediaannya hadir,” kata Kamarullah saat memberikan sambutan. Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut, Kama panggilan akrabnya juga mengatakan, bahwa LBH yang dinahkodainya itu meski baru dilaunching tahun 2017-2018 dan berkantor pusat di Kabupaten Sumenep, menurutnya siap mengawal secara totalitas tanpa menerima jasa apapun untuk masyarakat tidak mampu yang membutuhkan jasa layanan bantuan hukum.

“Kita dari (LBH Madani Putra dan Rekan Rekan-red) siap memberikan layanan jasa bantuan hukum secara cuma-cuma bagi para pencari keadilan dari keluarga besar yang memang tidak mampu. Jadi jika memang ada silahkan datang ke kantor kami di jalan raya Lenteng di Desa Kebunagung,” kata Kamarullah.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Tanggung Iuran BPJS Ketenagakejaan Masyarakat Melalui APBD

Selain itu, Lama juga menjelaskan, bahwa LBH Madani Putra dan Rekan Rekan sejak dilaunching hingga kini telah menangani perkara hampir seribu lebih dengan memberikan jasa layanan bantuan hukum gratis kepada para pencari keadilan masyarakat tidak mampu baik itu perkara jalur litigasi (penyelesaian masalah hukum yang dilakukan di pengadilan) maupun non litigasi (penyelesaian masalah hukum yang dilakukan di luar pengadilan).

Baca Juga :  Sempat Buron, Akhirnya Debt Collector Cantik Asal Surabaya Ditangkap

“Sudah hampir seribu lebih perkara yang sudah kita tangani berkaitan dengan jasa layanan bantuan hukum secara cuma-cuma baik itu yang melalui jalur litigasi ataupun non litigasi,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *