Maksimalkan Pelayanan, PMI Jember Bakal Luncurkan Trobosan Terbaru di Tahun 2024

Maksimalkan Pelayanan, PMI Jember Bakal Luncurkan Trobosan Terbaru di Tahun 2024
Bupati Jember Hendy Siswanto Saat Memberikan Sambutan di Acara PMI Jember. (Foto: Kanal News)

JEMBER, KanalNews.id – Bupati Ir. Hendy Siswanto,ST. IPU.ASEAN.Eng menghadiri musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Jember. Kamis, 28 Desember 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh nomor satu di Kabupaten Jember itu, membahas mengenai evaluasi kerja Palang Merah Indonesia (PMI) di tahun 2023 dan perencanaan di tahun 2024 nanti.

Ketua umum PMI Dr. H. Mohammad Thamrin, S.E, M.M, menyampaikan bahwa ada beberapa program yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

“Ada beberapa trobosan salah satunya yaitu didirikannya Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di 14 rumah sakit yaitu 3 punya Pemda dan sisanya rumah sakit swasta, ” katanya saat di konfirmasi oleh media. Kamis (28/12/2023) siang.

Baca Juga :  Momentum Hari Pahlawan 2023, DPRD Sumenep Imbau Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Rakyat

Terobosan itu, sambung Thamrin panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa sengaja didirikan karena selama ini terjadi kendala pada pasien yang harus ke UGD jika membutuhkan donor darah dan waktu tunggu yang lama.

Thamrin juga menambahkan terkait perencanaan program tersebut, bahwa PMI juga akan menyediakan Blood jet (kendaraan pengiriman kantong darah) dan Link Pemberian stok kantong darah agar memudahkan dan memuaskan pelayanan di rumah sakit.

Baca Juga :  Aktivis Desak Bea Cukai Madura Tutup Pabrik Rokok Ilegal

“Jika rumah sakit perlu stok darah tinggal call digital ke UGD nanti kita antar menggunakan blood jet (kendaraan pengiriman darah), ” ungkapnya.

“Dan jika ingin mengetahui stok kantong darah nantinya kita sediakan link sesuai dengan golongan darah, ” tambahnya

Selain itu, Hendy selaku Bupati Jember juga mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada PMI Jember mengenai perencanaan di tahun 2024.

“Alhamdulillah PMI pencapaian di tahun 2023 cukup bagus, sudah bisa mencicil tanggungannya, Intinya kedepan program ini harus memmbuahkan hasil yang kongkrit, artinya bagaimana stok kantor darah maupun pendonor aman,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *