Target Naik 12 Persen, Kepala Disbudporapar Sumenep Optimistis Sumbang PAD Rp 840 Juta

Kepala Disbudporapar
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan, menyatakan target PAD tahun 2024 dinaikkan mencapai 12 persen. Jum’at, 01 Maret 2024.

“Target PAD (Pendapatan Asli Daerah) tahun 2023 kemarin Rp 760 juta, tahun 2024 ini dinaikkan Rp 840 juta. Jadi target PAD disektor Pariwisata ini naik 12 persen, ” kata Kepala Disbudporapar Sumenep kepada Kanal News di Kantoornya. Jum’at (01/03/2024).

Bacaan Lainnya

Meski target PAD dinaikkan 12 persen oleh Pemerintah Daerah, Kepala Disbudporapar Sumenep itu tetap optimistis capai target bahkan dirinya yakin bisa melampaui target.

“Kami punya keyakinan kita pasti capai target bahkan bisa melampaui target yang ditentukan,” ungkap Iksan panggilan akrabnya menegaskan.

Mantan Kepala Dinas Sosial itu juga menyampaikan, sejumlah obejek yang bisa menghasilkan dan menyumbang PAD pada Pemerintah Daerah.

“Sumber PAD kita yakni dari Wisata Pantai Lombang, Wisata Slopeng, Museum Keraton Sumenep dan fasilitas olahraga yang disewakan, seperti Gor, Stadion A Yani dan Lapangan Tenis, ” terang Iksan.

Lebih lanjut Iksan juga memastikan, target PAD yang dibebankan kepada Dinas yang dinahkodainya akan mencapai target sebelum akhir tahun 2024.

“Kita berharap bulan 9 (September 2024) target PAD sudah tercapai. Jadi tiga bulan berikutnya itu bonus dari kita, ” harap Iksan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *