Shalawatan Bersama Habib Syech, Ribuan Warga Banjiri Alun-alun Jember

Habib Syech
SHALAWATAN: Potret Habib Shalawatan Bersama Ribuan Warga Kabupaten Jember di Alun-alun Kota Setempat. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, lagi-lagi menggelar acara meriah. Yakni shalawatan bersama Habib Syech, yang bertempat di Alun-alun kota setempat. Senin malam, 22 Januari 2024.

Kegiatan yang bernuansa islami itu mengusung tema yang bertajuk “Jember Bersholawat dan Doa Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember Ke-95”.

Pantauan media KanalNews.id, ribuan warga Jember hingga Bondowoso dan sekitarnya membanjiri lapangan alun-alun bumi pandalungan itu.

Mereka sangat antusias dengan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang di dampingi oleh Jajaran forkopimda, kepala OPD, para camat, serta para tokoh agama di Kabupaten Jember.

Baca Juga :  Disurati 3 Desa Soal Pembatalan Tukar Guling TKD, Bupati Fauzi: Itu Bukan Urusan Saya

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., menjelaskan dalam sambutannya bahwa selama tiga tahun pihaknya menunggu, dan baru terwujud hari ini.

“Alhamdulillah, Allah SWT memberikan izin dan ridho, malam ini kita bisa bersholawat bersama dengan Habib Syech, Matur suwun masyarakat Jember dan para kyai yang hadir,” tuturnya. Senin (22/01/2024).

Di sisi lain, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menuturkan kebanggaannya bisa hadir di Kabupaten Jember.

“Wes Wayahe Jember apik dan keren, Perjalanan saya ke sini, jalan-jalan sudah bagus dan keren. Terima kasih Bupati dan Wabup. Matur suwun juga kepada bapak polres, bapak dandim, bapak sekda, matur suwun kabeh,” ungkap Habib Syech.

Baca Juga :  Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak di 6 Desa

Beliau juga berdecak kagum Pada ulang tahun Kabupaten Jember yang ke-95, sebab dapat menggelar sholawat sebesar ini. Selain itu, Jember sudah dapat banyak penghargaan, termasuk dari pemerintah pusat.

“Semoga dengan kegiatan ini, Jember juga dapat penghargaan dari Allah SWT. Aamiin,” paparnya.

Lebih lanjut, Habib Syech mengajak masyarakat Jember untuk bersatu dan jangan mau diadu domba. Jangan mudah percaya kabar yang tidak benar alias hoaks.

Baca Juga :  Melalui BKPSDM, Pemkab Sumenep Umumkan Formasi Rekrutmen PPPK Tahun 2023

“Mari bersatu untuk membuat Jember semakin ayem, tentrem, dan sugih,” tandasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *