Polisi Berikan Bantuan Rotator dan Sirene untuk Ambulance Swadaya Masyarakat

Polisi Berikan Bantuan Rotator dan Sirene untuk Ambulance Swadaya Masyarakat
Kapolsek Pasanggaran, Banyuwangi, Aiptu Lita Kurniawan Saat Memberikan Bantuan Rotator dan Sirene Untuk Ambulance Swadaya Masyarakat. (Foto: Dhony - Kanal News).

BANYUWANGI, KanalNews.id – Polsek Pasanggaran, Kabupaten Banyuwangi, memberikan bantuan rotator dan sirene untuk ambulance swadaya masyarakat. Senin 05 Juni 2023.

Bantuan peralatan untuk ambulance swadaya masyarakat itu diberikan langsung oleh Kapolsek Pasanggaran, Aiptu Lita Kurniawan kepada Nyoman Pagahyasa dan Pak Totok (Tokoh Masyarakat Desa Pesanggaran), pada Senin pagi (05/06/2023).

Dengan bantuan tersebut pasalnya saat ini mereka tak akan kesulitan lagi jika mendadak perlu ke Rumah Sakit atau layanan kesehatan terdekat.

Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan menyampaikan bahwa Pak Totok dan Pak Nyoman merupakan tokoh masyarakat Pesanggaran yang peduli dan sebagai penggagas untuk pengadaan ambulance guna kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Tomas dan Kiai NU Nilai Pemkab Sumenep Setengah Hati Perbaiki Jalan Penghubung di Kecamatan Ganding

“Mobil ambulance ini dibeli dari uang swadaya murni masyarakat Pesanggaran dan digunakan memenuhi kepentingan masyarakat sendiri,” katanya kepada media ini.

Oleh sebab itu, sambung Kapolsek pesanggaran, pihaknya menyumbang sedikit pengadaan lampu rotator dan sirine sebagai kelengkapan mobil ambulance tersebut.

“Tentunya dengan langkah yang baik yang di inisiasi tokoh masyarakat ini merupakan wujud nilai luhur yang diwariskan oleh nenek moyang yang senantiasa kita pupuk dan tanamkan pada generasi muda kita yaitu sikap gotong royong,” ungkapnya.

“Kepedulian dalam memberikan manfaat bagi sesama, peka peduli terhadap lingkungan guna menjalin silaturahim dengan demikian mak tercipta Harkamtibmas yang maksimal di tengah masyarakat,” tutup Kapolsek Pesanggaran.

Baca Juga :  Daftarkan Bacaleg di Angka Cantik, NasDem Banyuwangi Optimis Perolehan Kursi Naik 2 Kali Lipat

Sementara itu, Pak Nyoman mengungkapkan bantuan lampu rotator dan sirene tersebut memang sudah sangat dinantikan.

“Sebab selama ini kita kesulitan jika malam hari ada warga yang sakit dan harus mendapatkan perawatan ke RS,” kata Pak Nyoman.

Apalagi, sambung pak Nyoman, jika ada ibu-ibu yang hendak melahirkan, kondisi jalan yang tidak mulus dan jarak tempuh ke tengah kota cukup jauh diakui mereka sangat menyulitkan warga.

“Keberadaan mobil ambulance swadaya masyarakat ini juga bertujuan membantu mempercepat penurunan angka kematian ibu (AKI) karena hamil, nifas dan melahirkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Temui Para Istri Nelayan, Ketua Umum GISLI Berikan 100 Jaket Pelampung

“Selain itu juga dalam rangka mempercepat pelayanan kegawatdaruratan masalah kesehatan, bencana serta kesiapsiagaan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi atau mungkin terjadi,” pungkasnya. (Dhonny/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *