Pesan Kabag Hukum Sumenep Pada Momentum Harlan Pancasila 2024

Harlah Pancasila 2024
Hizbul Wathan, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 2024. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pancasila merupakan dasar negara Indonesia dimana seluruh warganya termasuk di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, setiap tanggal 1 Juni pasti memperingati hari lahir (Harlah) Pancasila.

Pantauan media KanalNews.id, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten (SetdaKab) Sumenep, Hizbul Wathan, tampak hadir pada upacara peringatan Harlah Pancasila 2024 yang bertempat di halaman kantor Bupati setempat.

Usai mengikuti upacara, Wathan panggilan akrab Kabag Hukum SetdaKab Sumenep berpesan kepada masyarakat melalui media ini, tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Drama Kolosal Penobatan Arya Wiraraja Semarakkan Perayaan Hari Jadi Sumenep ke-754

Tak hanya berpesan kepada masyarakat luas, sebagai Kabag Hukum Sumenep, pihaknya komitmen dalam mendukung dan mengamalkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila bukan hanya sekedar lambang, namun menjadi dasar utama dalam membangun kesatuan dan keberagaman dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya kepada media KanalNews.id. Sabtu (01/06/2024).

Menurutnya acara peringatan Harlah Pancasila ini diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam membangun masyarakat yang adil, makmur, dan beradab.

Baca Juga :  Siswa MTs Nurul Huda Montim Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

“Ayo kita terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, maupun dalam pekerjaan, ” ajak Wathan.

Beliau jugamenekankan bahwa dengan menguatkan nilai-nilai Pancasila, Indonesia akan semakin kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik.,

Acara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila sebagai falsafah negara. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *