Peringati Hari lahir Pancasila, Bupati Fauzi Sampaikan Pesan Nasionalisme Bernegara

Peringati Hari lahir Pancasila, Bupati Fauzi Sampaikan Pesan Nasionalisme Bernegara
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kamis (01/06/2023).

Upacara Peringatan hari lahir Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep itu dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Bacaan Lainnya

Hadir pula pada kesempatan itu, Sekdakab Sumenep, Forkopimda, segenap pimpinan OPD, serta seluruh ASN dilingkungan Pemkab Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam amanatnya mengajak semua elemen masyarakat untuk menyatukan persepsi ideologis guna mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita harus menyamakan persepsi dalam berbangsa dan bernegara, sebab di era globalisasi dan interaksi antar belahan dunia saat ini memiliki tantangan semakin berat,” katanya saat menjadi inspektur upacara Harlah Pancasila. Kamis (01/06/2023).

Oleh sebab itu, sambung Bupati Fauzi biasa dipanggil, peringatan lahirnya Pancasila harus menjadi motivasi, untuk menguatkan tekad menyatukan persepsi ideologis dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saat ini, ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat, sehingga dibutuhkan cara dan strategi untuk menyatukan persepsi ideologi negara,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan, bahwa dalam menerapkan nilai luhur Pancasila saat ini juga dibutuhkan Berbagai macam cara seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Oleh sebab itu Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi ke-Indonesia-an,” ujar pria yang digadang-gadang nyalon Gubernur Jatim itu.

Tak hanya itu, Bupati dengan sederet prestasi itu juga berharap seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, para generasi muda untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam membangun Kabupaten Sumenep.

“Semoga momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, menjadi motivasi semakin menguatkan tekad dalam satu persepsi ideologis, untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” pungkanya. (Ilm/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *