Libatkan Ratusan Pelaku UMKM Bumi Pandalungan, Bupati Jember Resmikan Pasar Ramadhan

Bupati Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto Saat Menggunting Pita Sebagai Tanda Diresmikannya Pasar Ramadhan di Bumi Pandalungan. (Foto : Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur,  resmi membuka Pasar Ramadhan yang akan beroperasi selama bulan Ramadhan. Jum’at, 15 Maret 2024.

Diketahui Pasar Ramadhan tersebut beroperasi di tiga titik kecamatan sampai tanggal 10 April 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Peresmian pasar Ramadhan itu langsung dibuka oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., dengan di simboli pemotongan pita yang di dampingi oleh istri, wakil, dan jajaran Forkompinda.

Diketahui pengoperasian pasar ramadhan akan di buka mulai pukul 15.00 sampai 23.00 WIB, yang akan di buka di tiga tempat.

“Ada tiga tempat yaitu ada di jalan Samanhudi, di Bromo dan juga di PLUT/Diskop yaitu di jalan Sriwijaya” Ungkap Bupati saat di wawancarai oleh sejumlah awak media. Jum’at (15/03/2024).

Hendy panggilan akrabnya mejelaskan, tiga tempat itu di pilih karena adanya kepadatan penduduk serta mengantisipasi terjadinya krodit jika disatukan di satu tempat.

“Di jalan Samanhudi ini ada 80 UMKM yang ikut serta di dalamnya, di bromo ada 40, dan di PLUT ada 20 UMKM,” ungkapnya menjelaskan.

Menurutnya, Pasar Ramadan di Jalan Samanhudi ini, bagian dari uji coba Pemerintah Kabupaten Jember membangun Kya-kya, yang bisa jadi destinasi wisata kuliner Bumi Pandalungan

“Kita coba sekarang ini, mudah-mudahan ada alimo masyarakat di pasar ramadhan ini, kalau pasar ramadhan ini bagus kemungkinan bulan berikutnya akan kita sulap menjadi tempat kuliner yang bagus karena ini kota kuno,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *