KPU Sumenep Siapkan TPS Lokasi Khusus Untuk Ponpes, Rutan dan Lapas

TPS Lokasi Khusus
Komisioner KPU Sumenep, Bidang Perencanaan dan Data, Syaifurrahman, Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapkan sejumlah TPS Lokasi Khusus. Jum’at, 02 Februari 2024.

TPS (Tempat Pemungutan Suara) Lokasi Khusus tersebut ada 5 titik yang berlokasi di dua Pondok Pesantren (Ponpes); yakni Ponpes Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan dan Ponpes Al-Is’af Kalabaan, Kecamatan Gukuk-Guluk.

Kemudian 3 titik TPS Lokasi khusus lainnya berada di Rutan Kelas 2 B Sumenep sebanyak 2 TPS dan Lapas Arjasa Kangean 1 TPS.

Baca Juga :  Temu Kangen, IKSIDA Gelar Silaturahim Lintas Angkatan

Komisioner KPU Sumenep Divisi Perencanaan dan Data, Syaifurrahman mengatakan, untuk TPS lokasi khusus di Ponpes memang hanya disediakan di dua Ponpes.

“Penempatan TPS lokasi khusus di Ponpes berdasarkan pengajuan pengurus maupun pengasuh ke KPU. Tujuannya agar para santrinya tidak perlu pulang untuk menyalurkan hak suaranya pada 14 Februari 2024 besok,” katanya kepada awak media. Jum’at (02/02/2024).

Dari 5 TPS lokasi khusus di Ponpes itu, kata Syaifurrahman, 4 diantaranya ditempatkan di Ponpes Al-Amien. Sedangkan 1 TPS lokasi khusus lainnya di Ponpes Al-Is’af.

Baca Juga :  Dinsos P3A Sumenep Bakal Segera Cairkan BLT DBHCHT 2023 Sebesar Rp 3 Miliar

“Jadi, santri di dua Pondok itu tidak perlu pulang ke daerah asal ketika hari H pencoblosan nanti. Hak suaranya bisa disalurkan di TPS lokasi khusus yang kita siapkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada Pemilu 14 Februari 2024 besok, berdasarkan data KPU jumlah pemilih di Kabupaten Sumenep sebanyak 877.135 pemilih. Mereka akan menyalurkan suaranya di 3.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 27 kecamatan daratan dan kepulauan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *