Keren.! Kini Destinasi Wisata di Sumenep Sudah Dilengkapi Fasilitas Sepeda dan Mobil Listrik

Keren.! Kini Destinasi Wisata di Sumenep Sudah Dilengkapi Fasilitas Sepeda dan Mobil Listrik
Ilustrasi Fasilitas Sepeda dan Mobil Golf Listrik di Destinasi Wisata Pulau Gili Iyang di Kabupaten Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dalam rangka memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini pemerintah daerah terus berbenah.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyediakan fasilitas sepeda dan mobil listrik di sejumlah destinasi wisatanya.

Bacaan Lainnya

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, guna meningkatkan kunjungan wisata pihaknya menyediakan sepeda dan mobil listrik di tempat wisata.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan CSR Bank Jatim berbentuk hibah sebesar Rp 300 juta untuk menambah fasilitas sepeda dan mobil listrik ditempat wisata, ” katanya kepada KanalNews.id di ruang kerjanya. Selasa (12/12/2023).

Dari CSR Bank Jatim itu, sambung Iksan panggilan akrabnya menjelaskan, dapat menambah fasilitas sepeda listrik sebanyak 20 dengan Rp 4,6 juta per unit dan 12 mobil golf listrik dengan harga Rp 18 juta per unit.

“Dari 12 unit mobil golf listrik itu 10 unit diletakkan di destinasi pulau oksigen di Gili Iyang, dan 2 unitnya di museum keraton Sumenep. Sementara 20 unit sepeda listrik semuanya ditaruh di pulau Gili Iyang, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iksan menjelaskan, semua fasilitas sepeda dan mobil listrik tersebut diserah kepada yayasan yang mengelola destinasi wisata di pulau Gili Iyang.

“Semua unit tersebut nanti akan dikelola oleh Yayasan di pulau Gili Iyang untuk digunakan melayani pengunjung di tempat wisata kesehatan itu,” pungkas mantan Kadis Sosial itu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *