Upacara dan Tasyakuran Hari Bhayangkara di Banyuwangi Berlangsung Meriah

Hari Bhayangkara
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Potong Tumpeng Pada Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-78. (Foto: Dhonny - Kanal News)

BANYUWANGI, KanalNews.id – Polresta Banyuwangi menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Taman Blambangan. Acara dimulai dengan Tarian Gandrung kolosal dari Sanggar Lang-lang Buana.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, bertindak sebagai inspektur upacara. Meskipun terik matahari menyengat, semangat peserta tidak surut mengikuti kegiatan hingga selesai.

Hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani, Dandim 0825 Letkol (Arh) Joko Sukoyo, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan pesan Kapolda Jatim tentang pentingnya pelayanan masyarakat untuk mendukung transformasi ekonomi dan pengembangan infrastruktur menuju Indonesia Emas.

Baca Juga :  Membanggakan.! DKPP Sumenep Borong Tiga Penghargaan Tingkat Jatim

“Masyarakat berharap besar pada Polri. Polri harus aktif dalam kegiatan masyarakat untuk membangun komunikasi dan kedekatan demi percepatan transformasi ekonomi,” kata Kapolresta.

Nanang juga mengingatkan anggota Polri untuk bekerja profesional, terutama menjelang agenda politik nasional tahun depan. “Berikan dukungan kamtibmas maksimal,” pesannya.

Kapolresta menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo: “Kami berkomitmen menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :  Berkat Ide Cemerlang Bupati Fauzi, Kadiskop Ramli Akui Perekonomian Masyarakat Makin Tumbuh

Upacara diikuti oleh ratusan peserta dari TNI, Polri, ASN Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta kendaraan dinas Polresta Banyuwangi.

Acara dilanjutkan dengan tasyakuran. Kapolresta dan Ketua Bhayangkari memotong tumpeng, diberikan kepada Ketua Purnawirawan Polri Banyuwangi. Bupati dan Dandim juga melakukan pemotongan tumpeng.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiyandani, mengucapkan selamat atas hari jadi Bhayangkara.

“Terima kasih atas kekompakan kita sehingga Banyuwangi lebih aman dan kondusif,” ujar Ipuk Festiyandani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *