Jadi Tuan Rumah Penyerehan Penghargaan Kinerja Peradilan, Ketua MK: Jember Luar Biasa

Jadi Tuan Rumah Penyerehan Penghargaan Kinerja Peradilan, Ketua MK: Jember Luar Biasa
Ketua MK RI, Prof. H.M. Syarifuddin, SH., MH., Resmi Membuka Kegiatan Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Kinerja Bagi Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Umum. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.idKabupaten Jember, Jawa Timur, dijadikan tempat penyerahan penghargaan pemenang lomba Kinerja bagi Satuan Kerja di lingkungan Peradilan Umum Tahun 2023. Senin 11 Desember 2023.

Pada kegiatan yang bertempat Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember itu juga dalam rangka penganugerahan Piala Bergilir Abhinaya Upangga Wisesa.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, SH., MH., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan tujuan untuk memotivasi seluruh jajaran pengadilan negeri di Indonesia untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya, dengan penghargaan ini, dapat meningkatkan kinerja mereka masing-masing,” katanya saat membacakan laporan kegiatannya. Senin (11/12/2023).

Ditempat yang sama, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. H.M. Syarifuddin, SH., MH., menuturkan bahwa peradilan saat ini sudah harus modernisasi, yakni harus sudah berbasis IT.

Baca Juga :  Viral..! Gaji PPS di Sumenep Selama 7 Bulan Tak Terbayar

“Jangan pernah berhenti untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari peradilan dengan berbasis IT. Mari berpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Syarifudin panggilan akrabnya mengucapkan terima kasih yang kepada Bupati Jember, forkopimda, dan masyarakat Jember telah mengizinkan pihaknya melaksanakan kegiatan spektakuler tersebut.

“Sebelumnya, saya heran kenapa harus di Jember? Ternyata, di sini sangat luar biasa. Jember menyuguhkan potensi wisata yang luar biasa, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinsos P3A Sumenep Pastikan 104 Lembaga Bakal Terima Dana Hibah 2024

“Kami bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Ombak dan bebatuan di Papuma menjadi pengiring suguhan pertunjukan di Papuma,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU mengucapkan terimakasih kepada Mahkamah Agung RI beserta jajarannya karena kali ini Pengadilan Negeri Jember juga berhasil memborong lima penghargaan

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI beserta jajarannya,” tandasnya.

Diketahui, di tahun 2023 ini, Pengadilan Negeri Kelas I A Jember berhasil memborong lima (5) penghargaan sekaligus, diantaranya;

1. Lomba Layanan Pengadilan/PTSP Tahun 2023 kategori Terbaik peringkat 1

2. Lomba Layanan Pengadilan/PTSP Tahun 2023 kategori Terfavorit untuk Pengadilan Kelas 1 A

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, BPRS Bhakti Sumekar Launching Buku "Cerdas Literasi Finansial"

3. Lomba Posbakum peringkat 1

4. Lomba Prodeo peringkat 2 nasional

5. Lomba inovasi Pengadilan Program TILIK DESA (Terintegrasinya Inovasi Layanan dan Informasi Kepada Desa). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *