Garcep..! Pemkab Jember Mulai Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap Satu

Bantuan Pangan
GEMBIRA: Potret Masyarakat Kelurahan Tegal Besar Saat Menerima Bantuan Pangan Oleh Pemkab Jember. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Gerak Cepat (Garcep) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras tahap satu di awal tahun 2024 ini. Selasa, 30 Januari 2024.

Berdasarkan informasi dihimpun media KanalNews.id, penyaluran bantuan pangan cadangan beras tahap satu tersebut bertempat di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Kaliwates dan Balung. Selasa (30/01/2024)

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., menyampaikan ada 5 truk beras yang diberangkatkan langsung dari Gudang Bulog untuk di distribusikan kepada penerima manfaat di dua kecamatan.

Selain itu, beliau juga menuturkan bahwa penyaluran bantuan pangan cadangan beras akan dilakukan secara bertahap dari bulan Januari hingga Juni 2024.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Beltim Susun Arsitektur SPBE

“Penyaluran ini kita lakukan secara bertahap dari bulan Januari sampai Juni. Untuk tahap 1 hari ini sudah bergerak, kami mohon dukungannya mudah-mudahan berjalan dengan lancar, ” katanya saat di konfirmasi di Kelurahan Tegal Besar, Selasa (30/01/2024).

Lebih lanjut, Bupati Hendy panggilan akrabnya menjelaskan, untuk tahap awal penyaluran bantuan pangan yang dilakukan di Kelurahan Tegal Besar, kurang lebih sebanyak 500 penerima manfaat.

“Hari ini saya berada di Kelurahan Tegal Besar, disini ada 500 lebih penerima bantuan pangan. Dan 1 orang mendapatkan 10 kg beras dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Jember Usulkan Perubahan Istilah Stunting

Bupati Hendy juga menegaskan bahwa saat ini untuk data penerima bantuan pangan cadangan beras ada 220 ribu yang sudah tervalidasi dan tidak akan di tambah maupun dikurangi.

“Data penerima Alhamdulillah sudah di validasi dan sudah ketemu kurang lebih 220 ribu lebih di jember ini yang akan menerima bantuan pangan ini.” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bulog Jember Muhammad Ade Saputra menambahkan, sebanyak 2.206,6 ton beras telah disiapkan untuk bantuan pangan diawal tahun 2024 ini.

“Jadi kita melakukan pendistribusian di awal tahun 2024 berupa bantuan pangan dari pemerintah pusat. untuk total kita sesuai kan dengan jumlah pwp sebanyak 2.206 ton 609 kg untuk jumlah penerima nya 220.698,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *