Enam Kali Berturut-turut, Pemkab Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Enam Kali Berturut-turut, Pemkab Sumenep Kembali Raih Opini WTP
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Saat Menerima Penghargaan Opini WTP Dari BPK RI. (Foto: Istimewa).

SUMENEP, kanalnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan Opini WTP kali ini merupakan raihan yang ke enam kalinya secara berturut-turut mulai sejak tahun 2017 hingga 2022.

Prestasi dalam bidang pengelolaan keuangan itu kembali dapat diraih berkat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, Opini WTP itu diterima langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang berbentuk laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas LKPD tahun anggaran 2022, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Hari Ini, PC IKAPMII Sumenep Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Hadir pula pada kegiatan itu mendampingi Bupati Achmad Fauzi, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi dan Kepala Inspektorat Kabupaten Sumenep Titik Suryati.

Usai menerima penghargaan, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan bahwa pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan sistem keuangan yang terbaik guna membangun daerah.

“Melalui Opini WTP ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep, agar senantiasa mengelola keuangan dengan penuh tanggung jawab,” katanya kepada awak media. Minggu (28/05/2023).

Baca Juga :  Kapal DBS III Tak Beroperasi, Aktivis; Tagline "Bismillah Melayani" Masyarakat Kepulauan Juga Berhak Dilayani

Lebih lanjut, Politis PDI Perjuangan itu juga berharap dukungan semua pihak untuk berpartisipasi dalam membangun daerah guna menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel dari tahun ke tahun.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dengan elemen masyarakat dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa juga, Bupati Fauzi yang digadang-gadang nyalon Gubernur Jatim itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam meraih opini WTP yang ke enam kalinya.

“Terima kasih kepada seluruh ASN dan pimpinan OPD yang telah bekerja keras sehingga meraih WTP,” harap suami Nia Kurnia itu. (**/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *