Didik Kedisiplinan, PP Darul Ulum Gelar Festival Gerak Jalan Kreatif

Gerak Jalan Kreatif
Santri Putra MTs Darul Ulum Saat Antraksi Gerak Jalan Kreatif (Foto : Kanal News)

Sumenep, Kanalnews.id – Guna melatih kedisiplinan para santri Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar festival Gerak Jalan Kreatif. Sabtu, 18 Juni 2022.

Festival Gerak Jalan Kreatif tersebut dengan rute start-nya dari halaman PP Darul Ulum menuju Jalan Raya Lenteng dan finish-nya kembali ke halaman PP Darul itu di ikuti oleh ratusan santri putra dan putri PP Darul Ulum mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA)/TK sederajat hingga Madrasah Aliyah (MA)/SMA sederajat.

Gerak Jalan
Santri Putra MTs Darul Ulum Saat Unjuk Kebolehan Antraksi Gerak Jalan Kreatif (Foto : Kanal News)

Pengasuh PP Darul Ulum, Nyi. Hj. Shulha Syarifah, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, bahwa kegiatan festival Gerak Jalan Kreatif itu memang merupakan agenda rutin tahunan yang masuk pada rentetan kegiatan Haflatul Imtihan Darul Ulum yang kali ini dibingkai dengan nama Persada (Perayaan Akhirussanah Darul Ulum).

Baca Juga :  Disambut Berbagai Kesenian, Wisman Terpesona dengan Keramahan Warga Sumenep

“Festival Gerak Jalan ini masuk dalam rentetan gebyar lomba Haflatul Imtihan yang diselenggarakan setiap akhir tahun pelajaran,” katanya. Rabu (18/6).

Lebih lanjut, Mantan Ketua PC Fatayat NU Sumenep itu menyampaikan, tujuan dari kegiatan festival Gerak Jalan Kreatif itu dalam rangka melatih konsentrasi dan kedisiplinan para santri dalam menuntut ilmu.

“Festival ini melatih disiplin, rasa percaya diri, rasa persatuan, keindahan dan kekompakan para santri. Sebab penilaian dalam festival ini tidak luput dari kerapian, kedisiplinan dan kekompakan,” dauh Nyi Shulhah.

Baca Juga :  Momentum Hari Pahlawan 2023, DPRD Sumenep Imbau Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Rakyat
gerak Jalan putri
Santri Putri MTs Darul Ulum Antraksi LKBB Dalam Festival Gerak Jalan Kreatif (Foto : Kanal News)

Nyi Shulhah panggilan akrabnya juga berharap, dengan berbagai kegiatan gebyar lomba dan festival yang digelar pada akhir tahun pelajaran 2021-2022 itu dapat memotivasi dan menghibur para santri dan masyarakat lingkungan PP Darul Ulum.

“Semoga kegiatan Akhirussanah ini dapat menghilangkan kejenuhan para santri setelah setahun penuh duduk di bangku sekolah,” harapannya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Persada, Ustadz Subaidi menambahkan, dalam pelaksanaan Festival Gerak Jalan Kreatif itu pihaknya mendatangkan dewan juri profesional dari Kabupaten Sumenep.

“Untuk menjunjung sportifitas kami memang mengundang dewan juri dari luar yang memang kompeten di bidang LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris, red),” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Fauzi Resmi Lantik Dewan Kesenian Sumenep

Dijelaskan Ustadz Subaidi, dalam festival Gerak Jalan Kreatif tidak hanya menampilkan LKBB para santri, tapi juga menampilkan kreatifitas dan antraksi yang dapat memukau para pengunjung.

“Karena festival ini merupakan Gerak Jalan Kreatif jadi kami tidak hanya menampilkan LKBB, tapi juga kreatifitas siswa dalam kerapian berseragam dan antraksi heroik para santri,” pungkasnya. (*Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *