Tingkatkan SDM Pengurus, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar Sekolah Organisasi dan Administrasi

Tingkatkan SDM Pengurus, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar Sekolah Administrasi dan Organisasi
Pembukaan Sekolah Administrasi dan Organisasi PAC IPNU IPPNU Lenteng. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar Sekolah Organisasi dan Administrasi. Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan yang bertempat di aula lantai II kantor MWCNU setempat itu dihadiri langsung oleh PC IPNU Sumenep, Sekretaris MWCNU Lenteng, serta Forpimka Kecamatan Lenteng.

Pantauan media KanalNews.id kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan secara terpisah antara IPNU IPPNU, IPNU itu sendiri di lantai II dan IPPNU di lantai I.

Ketua PAC IPNU Lenteng, Saili Karim dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sekolah organisasi dan administrasi sangat penting untuk diikuti terutama pengurus PAC IPNU IPPNU Lenteng guna meningkatkan SDM Pengurus.

Baca Juga :  Bersama Forum MMS, DPMD Sumenep Lakukan Monev Replikasi BUMDes Berbasis Masyarakat

“Dengan sekolah ini nantinya kita bisa mengetahui bagaimana cara berorganisasi dan beradministrasi yang baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku,” katanya. Senin (19/06/2023).

Lebih lanjut, Saili panggilan akrabnya menjelaskan, Administrasi bisa di katakan sebagai pemanis/penyedap suatu makanan, apabila makanan tidak diberikan pemanis/penyedap maka makanan tersebut tidak akan ada rasanya jika dimakan, begitupun dengan organisasi apabila organisasi tersebut tanpa administrasi maka organisasi itu akan hampa.

“Karena terciptanya organisasi yang ideal bisa dilihat dari disiplinnya beradministrasi. Dan kekuatan organisasi itu sendiri terletak pada kekompakan pengurus di dalamnya yang sadar dan paham terhadap tupoksinya masing-masing di setiap departemen maupun lembaga,” ucap Rekan Saili.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Desak Ekskutif Bentuk Kawasan Desa Wisata

Hal senada juga disampaikan oleh Rekan Moh. Wahdi Ia menegaskan kepada peserta akan pentingnya materi yang akan disampaikan di pertemuan tersebut.

“Sebagai kader IPNU IPPNU, kita mesti tahu peraturan organisasi dan administrasi yang berlaku demi kemajuan organisasi kedepan.” ujar Bendahara PC IPNU Sumenep itu dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris MWCNU Lenteng, Kholili menyampaikan, bahwa sekolah organisasi dan administrasi merupakan kunci kesuksesan dalam berorganisasi.

“Karena kegiatan ini akan mengajarkan banyak hal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksinya masing-masing, dan beradministrasi yang baik akan menunjukkan kualitas organisasi nya itu sendiri,” tutur Kholili dalam sambutannya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *