Tunggu Proses Verval Rampung, Dinsos P3A Sumenep Targetkan Bantuan Beasiswa Cair April Besok

Beasiswa
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Saat Menyerahkan Bantuan Beasiswa Pada Tahun 2023 kemarin. (Foto: Istimewa for Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinsos P3A Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menargetkan bantuan beasiswa tahun ini akan cair bulan April 2024 besok.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, menuju pertengahan bulan Maret, Dinsos P3A Sumenep baru selesai merampungkan Verifikasi dan Validasi (Verval) data penerima sebanyak 40 persen dari total 520 calon penerima beasiswa.

Menurut Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinsos P3A Sumenep, Fajarisman mengatakan, bahwa proses verval hingga saat ini sedang berlangsung.

Bahkan pihaknya mengaku bahwa dirinya bersama para tim terus melakukan pencocokan data penerima bantuan beasiswa di berbagai kecamatan.

Baca Juga :  Diduga Makan Dana Banpol, Akankah Ketua Nasdem Sumenep Diseret ke Kasus Korupsi

”Ada yang melakukan verval di Lenteng, Ganding, dan kecamatan lainnya,” kata Fajarisman kepada awak media. Selasa (19/3/2024).

Lebih lanjut, Fajar panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa masing-masing penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan Rp. 2,5 juta.

“Bantuan beasiswa ini bersumber dari APBD Sumenep tahun 2024, total anggarannya mencapai Rp1,3 miliar, ” ungkapnya menjelaskan.

“Saat ini para staf sedang melakukan visitasi ke masing-masing calon penerima. Tujuannya, untuk mencocokkan data apakah sudah sesuai atau tidak,” kata Fajar mengungkapkan.

Baca Juga :  Cerita Sukses Arif Firmanto Harumkan Nama Sumenep di Tingkat Nasional Bidang Pangan

Fajar juga menjelaskan, bahwa proses verval sejauh ini berjalanlancar. Bahkan pihaknya menyampaikan dalam waktu dekat proses verval akan segera rampung.

“Kalaupun ada yang tertunda, semata-mata karena faktor cuaca. Apalagi, rumah calon penerima beasiswa berada di wilayah pelosok. Kalau sering hujan, teman-teman kan tidak bisa turun ke rumah calon penerima beasiswa,” terang Fajar.

“Semoga proses Verval bulan ini rampung agar April 2024 besok sudah bisa dicairkan ke masing-masing penerima beasiswa, ” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *